.

Pusat Konservasi Penyu dan Angkasa Pura Tanam 3.000 Mangrove di Pasir Jambak

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 3.000 batang bibit mangrove rhizophora apiculata ditanam di tepian danau payau kawasan Pantai Pasir Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (30/9).

Kegiatan ini adalah kerjasama Pusat Konservasi Penyu Jambak Sea Turtle Camp dengan PT Angkasa Pura II sebagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Bibit mangrove yang ditanam difasilitasi oleh BPDASHL Agam Kuantan Sumbar.

Ketua Jambak Sea Turtle Camp Yose menyampaikan, tujuan penanaman mangrove ini adalah sebagai bentuk inisiasi mewujudkan hutan mangrove di kawasan Muara Pasir Jambak. “Diharapkan hutan mangrove ini berfungsi sebagai mitigasi kebencanaan seperti erosi sungai dan abrasi pantai serta pemulihan ekosistem perairan. Kelak hutan mangrove ini juga bisa menjadi destinasi wisata edukasi,” tutur Yose yang sangat berterimakasih atas bantuan PT Angkasa Pura II melalui Angkasa Pura Peduli dalam kegiatan konservasi ini.

Pada penanaman bibit mangrove ini hadir Direksi PT Angkasa Pura II, Kadis Lingkungan Hidup Sumbar, Camat Koto Tangah dan Lurah Pasie Nan Tigo. Sekaligus dalam acara ini diserahkan secara simbolis bantuan PT Angkasa Pura II untuk rumah ibadah dan program bedah rumah di Padang Pariaman dan Kota Padang.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM Yos Suwagiyono menyatakan bahwa kegiatan konservasi ini hendaknya bisa berkesinambungan dengan kelompok mitra Jambak Sea Turtle Camp. Sebab kegiatan ini mendukung pelestarian alam dan lingkungan sebagai bentuk kepedulian Angkasa Pura II terhadap lingkungan. (rel/jbd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *