Pasaman Barat

Kapolres Pasbar Lakukan Pengecekan Kelayakan Senpi Dinas Personel

Pasbar, PilarbangsaNews.com—

Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melakukan pengecekan kondisi senjata api yang dipegang personel bertempat di halaman Mako Polres Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (04/10/2021).

“Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengontrolan dan pengawasan pimpinan, tidak hanya terhadap kondisi dan kelayakan senjata api namun juga mencakup surat izin penggunaan senjata api” Ucap Kapolres.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Kapolres Pasaman Barat didampingi Wakapolres dan para PJU Polres Pasaman Barat dan dihadiri oleh seluruh personel pemegang senpi dinas, Pengecekan bagi pemegang senpi atau senjata api dinas tak sekedar kondisi senjata api yang dipinjampakaikan, namun mencakup kelengkapan surat izin pemegang senjata api tersebut.

Melalui kegiatan ini bisa memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, termasuk untuk menghindari penyalahgunaan senjata api dinas.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Pasaman Barat dalam melakukan kegiatan operasional dilapangan.

Pasalnya penggunaan senpi tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan ijin pinjam pakai senpi dinas jelas Kapolres.

“Untuk mendapatkan izin pinjam pakai senpi dinas, petugas harus lulus mengikuti test psikologi dari Tim Psikologi Dokkes Polda Sumbar dan mendapat rekomendasi dari pimpinan” tutup Kapolres. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *