Tanah Datar

Masyarakat Serahkan Tanah Jalan Simpang Baso-Piladang, Bupati Eka Putra Ucapkan Terima Kasih

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Barulak Kecamatan Tanjung Baru, khususnya masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan Simpang Baso-Piladang.

“Bapak dan Ibu sekalian, terima kasih atas kedermawannya untuk hibahkan tanahnya sehingga rencana pelebaran jalan ini berjalan lancar. Jika diserahkan dengan ikhlas, pahala akan selalu datang dari Allah SWT,” ujar Eka Putra, Kamis (14/10/2021) di Masjid Taqwa Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar.

Bupati Eka Putra menambahkan, keikhlasan masyarakat yang tanah atau bangunannya terkena imbas rencana pelebaran jalan harus menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Datar.

Ruas jalan Simpang Baso hingga Piladang ini merupakan salah satu dari 11 ruas jalan provinsi di Tanah Datar, dan Insya Allah akan diperbaiki secara bertahap.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Barulak M. Dt. Bandara Bodi mengatakan, pelebaran jalan memang sudah menjadi keinginan bersama. “Pembangunan jalan ini pasti akan berdampak baik bagi kita semua karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu aspek ekonomi masyarakat sekitar,” kata Wali Nagari Barulak.

Sementara itu, Fobra Rika Sekretaris Dinas PUPR Tanah Datar, mengatakan ruas jalan Simpang Paso-Piladang sepanjang 11,14 Km dan masuk wilayah Tanah Datar sepanjang 8,8 Km.

“Pengadaan tanah di tahun 2021 akan dimulai dari perbatasan dengan Kabupaten 50 Kota sepanjang 2 Km tepatnya dari jorong Lompatan hingga jorong Dalam Nagari, di mana anggaran pembangunan fisiknya dialokasikan oleh Pemprov Sumbar Rp8,4 miliar,” ujar Forba.

Sementara untuk pengadaan tanah, Fobra Rika menambahkan APBD Tanah Datar telah mengalokasikan dana sebesar Rp2 miliar. “Anggaran APBD akan digunakan untuk mengganti bangunan, seperti mengganti pagar yang sudah dirobohkan dan lainnya,” tegas Fobra.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *