Pendidikan

Alumni SMAN 1 Lengayang Peduli: Galang Donasi untuk Dukung Sekolah Berprestasi

Kambang, PilarbangsaNews

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Lengayang akan menggalang donasi guna membantu program penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional. Sekolah yang berlokasi Jalan Ujung Padang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan ini satu-satunya sekolah tingkat SLTA yang berkompetisi ditingkat nasional mewakili Pesisir Selatan.

Alumni Senior SMAN 1 Lengayang, Zarfi Deson, Selasa (19/10/2021) menjelaskan, penggalangan donasi ini diinisiasi oleh pengurus alumni, yang secara teknis dilaksanakan Efendi Dj.

Ia menjelaskan, rekening donasi alumni SMAN 1 Lengayang untuk mendukung program almamaternya menuju penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional melalui rekening BRI dengan nomor rekening 5481 01 030549 538.

“Rekening Donasi dihadirkan untuk menggalang donasi bagi Keluarga Besar Alumni SMAN 1 Lengayang dimana pun berada mau menyisihkan rejekinya untuk program sekolah yang kita banggakan,” ujar Zarfi Deson.

Secara terpisah, Kepala Sekolah, Sarudin, SPd juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada alumni SMAN 1 Lengayang dalam mendukung penilaian program Adiwiyata Nasional tahun 2021 didukung secara guyub oleh para alumni karena keterbatasan anggaran sekolah. “Sejauh ini bantuan dari alumni terus mengalir untuk membantu peningkatan prestasi adik-adiknya,” kata Sarudin.

Ditambahkannya, bagi walimurid yang ingin berdonasi juga telah diupayakan oleh pengurus komite sekolah, yang beberapa waktu lalu juga telah turut membantu.

“Bagi kami, membangun prestasi sekolah perlu keterlibatan dan partisipasi semua pihak, terutamanya keterlibatan alumni,” ungkapnya. (rel/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *