Pasaman Barat

Pemkab Pasbar Kolaborasi bersama ACT dan PMI Dalam Meningkatkan Vaksinasi Dan Donor Darah

Pasbar, PilarbangsaNews.com—

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berkolaborasi dengan Aksi Capat Tanggap (ACT) Dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dan donor darah massal, Selasa di Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini Aksi Capat Tanggap (ACT) Kabupaten Pasaman Barat, melakukan aksi berbagi dengan menyediakan bus makan gratis atau “Humanity Food Bus” kepada masyarakat yang divaksin dan donor darah di tengah kesulitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi memberikan apresiasi kepada ACT yang menyediakan bus makanan gratis bagi masyarakat yang melakukan vaksin dan donor darah. Ia menilai apa yang dilakukan ATC sangat positif dan membatu masyarakat, Kolaborasi ini positif dan sangat membantu masyarakat. Selain itu juga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk melakukan vaksin dan donor darah. Seperti yang telah kita sepakati, Pasaman Barat menargetkan 75 Persen vaksinasi hingga Desember mendatang,”kata Hamsuardi.

Bupati mengatakan kegiatan ACT akan dikolaborasikan dengan PMI, pramuka, Dinas Kesehatan di kecamatan yang ada dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kita telah membuka gerai vaksinisasi sampai ke tingkat nagari atau jorong. Sampai akhir tahun ini vaksinisasi akan terus kita lakukan agar imun tubuh masyarakat meningkat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan terimakasih kepada ACT atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat dengan menghadirkan Humanity Food Bus untuk menambah nutrisi bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Hari ini PMI dan ACT terbukti tanggap dalam meningkatkan Persentase vaksin di Pasaman Barat. Kita berharap dengan adanya ACT ini dapat memberikan perbaikan gizi bagi masyarakat setelah melakukan vaksin dan donor darah” ucap Risnawanto

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Pasbar Gatoed Kusuma menyampaikan kehadiran bus bertujuan untuk memberikan perbaikan gizi kepada masyarakat. kehadiran bus makan gratis disediakan di lokasi di tiga lokasi yang melaksanakan vaksin dan donor darah.

Dalam tiga hari ini kita menyediakan 900 porsi. Kemarin di Koramil Simpang Empat, hari ini di halaman kantor bupati, besok di Talu dan setelah itu ke pesantren di wilayah Ujung Gading. Dan untuk hari ini ada 300 porsi yang kita berikan, Ia juga berterimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut, Ia berharap kedepan ACT dapat  berkolaborasi bersama Pemda, dan instansi atau PT-PT dan yang lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.  (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *