TNI

Kodim Pessel Gelar Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Kodim 0311/Pessel mengadakan kegiatan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada anggota Kodim 0311/Pessel, dan Koramil, Senin (22/11/2021) di Aula Kodim 0311/Pessel. 

Hadir dalam penyuluhan ini Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli diwakili Kasdim 0311/Pessel Letkol (Har) Inf. Syawal, Pasi Intel Kapten Kav. Sukardi S.H, Anggota Unit Inteldim 0311/Pessel. Dan, para Babinsa jajaran kodim 0311/Pessel.

Kasdim 0311/Pessel Letkol (Har) Inf. Syawal dalam arahannya mengatakan, dampak bahaya narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda. Karenanya memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

Kasdim berharap melalui penyuluhan ini para anggota Kodim menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba.

Sementara itu, Pasi Intel Kapten Kav Sukardi SH selaku pemateri menyampaikam beberapa hal penting dalam kaitan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Dikatakan Pasi Intel Kodim 0311/Pessel itu, adapun latar belakang orang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba bermacam-macam. Hal lain terpenting disampaikan dalam materinya, yaitu dampak fisik dan psikis dari pengaruh narkoba, sanksi hukum dan referensi hukum dari pengguna maupun pengedar narkoba, dan upaya menghindari agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap materi yang disampaikan ini benar-benar bisa dipahami oleh seluruh anggota TNI dalam pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), khususnya di internal Kodim 0311/Pessel,” katanya. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *