.Solok Kabupaten

Sumbar Madani Dukung Pembangunan Dunia Kepariwisataan di Kabupaten Solok

Kab Solok, PilarBangsaNews, —

“Sumbar Madani mendukung pembangunan dunia kepariwisataan di Kabupaten Solok, ” demikian disampaikan Koordinator pembangunan bidang Kepariwisataan Sumbar Madani, Zuhri Zul kepada pilarbangsaNews.com, Senin di Solok.

Menurut Zuhri Zul perkembangan investasi di daerah lambat dikarenakan banyaknya halangan pada proses awal pengurusan. Seperti persoalan perizinan, sengketa lahan dan lainnya yang bersifat eksternal.

Padahal daerah ini potensi pariwisata memiliki prospek yang cukup menjanjikan bila dikemas secara serius dan profesional.

Keindahan pesona yang ditawarkan tidak kalah jika dibandingkan dengan potensi pariwisata yang ada di luar negeri. Khususnya di Alahan Panjang resort, Danau Singkarak dan lainnya yang jika dikemas secara maksimal akan menjadi daerah kunjungan wisata yang luar biasa.

Menurut Metek Zul, pemerintah provinsi melakukan sinkronisasi program pengembangan sektor kepariwisataan dengan seluruh daerah di Sumatera Barat. Sektor pariwisata saat ini menjadi andalan oleh seluruh daerah dalam meningkatkan pendapat asli daerah yang terimplementasi kepada terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat.

” Daerah yang berhasil memajukan sektor kepariwisataan, otomatis akan langsung mendorong kepada peningkatan perekonomian masyarakat, ” tambahnya.

Seperti saat ini, proses pengembangan sektor kepariwisataan khususnya di Kabupaten Solok terus digencarkan. Perlahan-lahan, pemerintah daerah terus melakukan upaya menarik para investor untuk berinvestasi.

” Namun yang pastinya harus ada jaminan dan komitmen pemerintah daerah, dalam menjamin proses investasinya berjalan dengan baik, ” sebut metek Zul tersebut.

Jaminan yang dimaksudkannya juga terkait bidang keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi.

Pidato Presiden yang akan mencopot para Kapolda yang tak mampu mengawal investasi diwilayah hukumnya masing-masing, tentu hal ini sebagai sebuah peringatan bagi kapolda untuk menjamin keamanan para investor dalam berinvestasi. Implikasihya jelas memberikan angin segar bagi para investor untuk lebih serius menanamkan modalnya. Dengan adanya jaminan keamanan dari kapolda sampai ke jajaran paling bawah jelas dapat memicu investor lebih bergairah untuk berinvestasi. ( ad)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *