Pessel

Belum Sempat Menikah, AKBP Gadungan Itu Keburu Ditangkap Polisi di Pessel

Bukittinggi, PilarbangsaNews,

Entah apa yang mendorong pria AR ini ngaku-ngaku sebagai anggota Polisi, tak tanggung-tanggung berpangkat AKBP dan berdinas di Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Apakah hanya sekedar ingin menarik simpati wanita agar bersedia menikah dengannya? Atau ada rencana kejahatan lain yang akan dilakukannya?

Namun yang jelas dia telah berhasil memikat hati seorang janda. Mujurnya wanita yang telah diincernya, belum sempat dinikahi. Lelaki yang mengaku berasal dari kota Padang ini keburu di tangkap oleh polisi di Kabupaten Pesisir Selatan.

AKBP gadungan ini, seperti yang dilansir media Online BeritaBhayangkari.com, ditangkap oleh Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan pada hari Kamis (09/12/2021) sekitar pukul 15.00 wib.

Lelaki yang mengaku AKBP ditangkap di sebuah rumah di Jalan M. Hatta Painan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pelaku ditangkap saat sedang bersama seorang wanita berinisial AC Warga Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan,

“AC menerangkan bahwa AR telah mengakui kepada AC bahwa dia adalah seorang anggota Polri berpangkat AKBP berdinas di Ditreskrim Polda Sumbar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pesisir Hendra

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo SIK MH ketika ditanya pilarbangsaNews lewat pesan whatsappwhatsapp,  belum dapat memastikan apa motif/maksud sehingga lelaki AR itu berani ngaku ngaku polisi berpangkat AKBP.

Berdasarkan pengakuan lelaki AR, dengan mengaku polisi berpangkat AKBP ia akan mudah memikat hati  wanita yang diincer nya untuk dinikahi

“Lelaki AR itu belum sempat menikah.
Kenal baru 4 hari, maksud lain belum teridentifikasi, ” jawab kapolres.

Kini AKBP gadungan  ini diserahkan ke Polda Sumbar, karena yang bersangkutan ada kasus di Polda Sumbar.

Tersangkut kasus apa sehingga lelaki AR diserahkan ke Polda Sumbar. Kenapa kasusnya tidak di Polres Pesisir Selatan, sementara lucus delicti (tempat terjadi peristiwa) lelaki AR itu tertangkap sebagai AKBP gadungan berada di Pesisir Selatan? Ketika pertanyaan ini disampaikan kepada kapolres.

“Ada kasus di Polda, namun untuk klarifikasi apa kasusnya tanyakan sama penyidik Polda, saya tidak monitor, ” jawab Kapolres Pesisir AKBP Sri Wibowo SIK MH.

Redaksi PilarbangsaNews.com mencoba menghubungi Kabid Humas Polda Sumbar,  Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik. “Tersangka diserahkan ke Polda, apakah pak kabid monitor? Kalau ada, dalam kasus apa. Mohon informasi pak kabid, ” tanya Redaktur PilarbangsaNews.com.


Lewat pesan whatsappnya Kabid Humas Polda Satake Bayu Setianto menjawab: “Nanti saya cek ke krimum. “

Sampai berita ini kami turunkan kami masih menunggu keterangan dari Kabid Humas Polda Sumbar terkait kasus apa pria AR yang mengaku berpangkat AKBP ini diserahkan ke Polda Sumbar. (****)

Catatan: Foto diatas kami ambil dari berita foro JurnalSumbar.com

Baca juga:

AKBP Gadungan yang Tertangkap di Painan Ternyata Pengangguran dan Resedivis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *