.

Gubernur Mahyeldi Minta PWI Perjuangkan Porwanas Tahun 2025 di Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah minta PWI Sumbar agar memperjuangkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2025 digelar di Ranah Minang.

Hal itu ditegaskan Mahyeldi saat menerima pengurus PWI Sumbar, Senin (17/01/2022) di gubernuran. Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dan rombongan sengaja menemui Mahyeldi sekaligus menyampaikan undangan PWI Pusat untuk menghadiri HPN 2022. Acara puncak HPN tahun 2022 dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara yang juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Tatkala membicarakan Porwanas, yang juga akan digelar tahun ini di Malang, Jawa Timur, Gubernur Mahyeldi bertanya sekali berapa tahun Porwanas ini digelar, kenapa ndak di bawa ke Sumbar. “Kita welcome,” ujar Mahyeldi optimis.

Mendengar hal itu, Ketua PWI Heranof dan Ketua DKP Basril Basyar tersenyum dan menyatakan siap akan memperjuangkannya. “Ini gawe SIWO Sumbar untuk membahasnya pada Rakernas SIWO,” tukuk Sekretaris DKP PWI Zulnadi yang juga ikut mendampingi Ketua PWI Sumbar, bersama Jayusdi Effendi (Wakil Ketua Bidang Kesra), Widia Navis (Sekretaris PWI), Eko Yance Edrie (Wakil Ketua Bidang Organisasi) serta Syaiful Hosen (Sekretaris SIWO).

“Ya kita tugaskan Ketua SIWO Sumbar, Faisal Budiman melakukan lobi pada Rakernas SIWO di Kendari, Februari mendatang. Pokoknya Sumbar tahun 2025 siap sebagai tuan rumah,” kata Ketua PWI Heranof. Hal ini dikuatkan lagi oleh Basril Basyar, yang lobinya ke PWI Pusat tidak diragukan lagi.

Gubernur Mahyeldi sepertinya ingin Sumbar senantiasa menjadi ajang pertemuan berskala nasional dan internasional. Tak terkecuali kegiatan olahraga yang melibatkan banyak atlet. Gubernur yang Buya ini, menyadari bahwa dengan berbagai event dan pertemuanlah usaha kecil dan menengah bisa berkembang.

“Geliat UMKM harus terus kita pacu, dengan melakukan terobosan dan inovasi. Berbagai even dan kegiatan itu harus kita dukung bersama dalam bentuk anggaran,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *