Tanah Datar

Mobil Listrik Dinilai Ramah Lingkungan, Bupati Eka Lakukan Test

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Mobil listrik dinilai aman dan nyaman bagi pengemudi. Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat test drive mobil listrik di dekat kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Rabu (9/3/2022).

Mobil Listrik itu dibawa ke Kantor Bupati oleh tim PLN dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Batusangkar ke Kantor Bupati.

Bupati Eka mengungkapkan mobil listrik yang dikendarainya aman, nyaman dan aman. “Cukup nyaman dan aman, bahkan suara mesinnya nyaris tidak terdengar. Ini bagus untuk mengurangi emisi gas karena mobil ini ramah lingkungan,” kata Eka.

Eka menyebutkan, mobil listrik saat ini sangat dibutuhkan dan berkembang dengan baik, dengan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap bermasalah.

“Mobil bagus sudah dikembangkan, tapi PLN atau produsen mobil juga harus memperbaiki infrastruktur pengisian baterai, terutama fast charging,” harapnya.

Manajer UP3 Payakumbuh Edi Syaputra didampingi Manajer ULP Batusangkar Mesdiyono mengatakan, kunjungan ke Tanah Datar memang untuk memperkenalkan mobil listrik.

“Mobil listrik ini kami luncurkan karena memiliki keunggulan ramah lingkungan, tanpa gas buang atau nol emisi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, meski harga saat ini masih cukup tinggi, namun mobil listrik memiliki keunggulan lainnya.

“Harga mobil ini masih di atas Rp 600 juta, dan bisa menempuh jarak lebih dari 400 kilometer setelah 6 jam full charging dan 2 jam fast charging,” jelas Edi. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *