Tanah Datar

Saturrahmi dan Ziarah Pasukuan 5 Paruik di Jorong Galogandang Dihadiri Bupati Eka Putra

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan masyarakat Jorong Galogandang, Nagari III Koto Kecamatan Rambatan yang mengadakan silaturrahmi dan  ziarah warga pasukuan 5 paruik. Karena melalui kegiatan ini mampu menjadi wadah pelestarian tradisi dan mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, MM dihadapan ratusan masyarakat Jorong Galogandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Senin (15/4/2024) di Surau Al Munawarah.

Adanya permintaan masyarakat melalui Wali Nagari untuk membantu pembangunan surau, Eka Putra mengatakan siap membantu namun tentu harus melengkapi persyaratan administrasi. “Kita Insya Allah siap membantu dengan proposal dari panitia surau,” kata Bupati.

Sedangkan Wali Nagari III Koto Willy Adha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati bersama rombongan telah memenuhi undangan masyarakat. Dan merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Nagari III Koto.

Dikatakannya, Bupati Eka sudah banyak memberikan bantuan di nagari ini antara lain pembangunan jembatan, balai adat, bantuan masjid dan lain-lain. Diharapkan bantuan itu terus meningkat di masa-masa mendatang.

Kegiatan silaturrahmi dan ziarah ini dihadiri Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca dan undangan lain. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *