Dharmasraya

Depan Mesjid Agung Dharmasraya Akan Dibangun Jalan Dua Jalur

Dharmasraya,Pilarbangsanews- Jalan lintas Sumatera depan Mesjid Agung Dharmasraya akan dibangun dua jalur.

Pembangunan Jalan lintas Sumatra 2 jalur depan Mesjid Agung sepanjang satu kilometer itu disampaikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

” Pelebaran jalan dilakukan agar kemegahan Mesjid Agung Dharmasraya akan semakin terlihat jelas oleh masyarakat dan orang luar yang melintas, ” ungkap Sutan Riska.

” Apabila jalan di depan Mesjid Agung ini dibangun dua jalur, maka masyarakat yang berkunjung baik untuk beribadah maupun untuk berwisata akan lebih nyaman dengan lebarnya jalan di depan mesjid,” Sambungnya.

Ketika dikonfirmasi media ini kepada Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II, melalui Kepala PPK, Nova Herianto, membenarkan hal itu.

Kepala PPK Nova Henrianto mengatakan, ” Jalinsum di depan Mesjid Raya itu akan di perlebar menjadi dua jalur dengan dana APBN, karena jalan tersebut berstatus jalan nasional, namun hal itu tidak terlepas dari gencarnya permintaan dari Bupati Dharmasraya ke pemerintah pusat.” Papar Nova Hendrianto.

” Tak hanya itu ada juga pelapisan baru jalan nasional tersebut, namun untuk tahun ini tidak ada peningkatan jalan dari aspal kepada pengecoran,” Tambah Nova Hendrianto. ( rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *