.

Tarawih Perdana di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada pengurus Surau Jihad yang terletak di Jalan Bundo Kanduang Nagari Simpurut, Kecamatan Sungai Tarab yang telah melaksanakan program tahfizh di surau.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Eka Putra saat melaksanakan salat tarawih perdana pada Ramadhan 1443 H pada Sabtu malam (2/4/2022).

Bupati mengatakan, pelaksanaan program hafidz di Surau Jihad ini sejalan dengan program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, program satu satu rumah hafidz yang dilaunching tahun lalu.

“Program Satu Rumah Satu Hafiz Pemkab Tanah Datar ini tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa termasuk orang tua. Kita tahu tidak akan mudah karena orang dewasa pasti memiliki daya ingat yang berbeda dengan anak-anak,untuk itu di bulan yang penuh berkah Kali ini, mari sama-sama kita tingkatkan ibadah dan hafalan kita,” kata Bupati.

Selain itu, Eka Putra menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap fit selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. “Tentunya saat kita berpuasa, kondisi fisik kita turun, jadi kita harus bisa menjaganya agar kondisi fisik kita tetap sehat meski berpuasa,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar di bulan Ramadhan ini bisa memperbanyak sedekah dan amal ibadahnya.

Terkait perbedaan awal Ramadhan tahun ini, Bupati Eka Putra juga mengingatkan masyarakat agar hal ini tidak diperdebatkan, apalagi dijadikan alasan untuk memecah belah umat Islam. “Perbedaan itu biasa terjadi, jadi jangan dipersoalkan,” kata Bupati.

Terakhir, Bupati tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di Tanah Datar, termasuk yang berpuasa hari ini dan esok.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Surau Jihad Arjus Putra atau biasa disapa dengan Mr Ay mengucapkan terima kasih dan bersyukur, karena tidak menyangka Bupati hadir saat pelaksanaan Sholat Tarawih perdana tahun ini san ikut melaksanakan sholat berjemaah bersama.

Dia juga mengatakan, sejak awal surau ini dimanfaatkan oleh warga Pengurus bersama warga telah bersepakat melaksanakan program hafidz. “Dari awal kami telah sepakat dan saat ini anak-anak sudah ada yang hafizh 7 Juz,” ujarnya.

Tampak hadir pada pelaksanaan shalat tarawih malam itu anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, pengurus Surau Jihad dan jamaah lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *