Agama

Wakil Ketua DPRD Padang Zulhardi Buka Lomba Tahfidz Al Qur’an se-Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Wakil Ketua Komisi IV Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif, SH.MM membuka secara resmi lomba Tahfidz Al-Qur’an se-Sumatera Barat, pada Minggu (17/4/2022) di Studio Mini Padang jalan Khatib Sulaiman Ulak Karang Selatan Kota Padang.

Lomba tahfidz Al-Qur’an tersebut berkategorikan anak-anak dan remaja, mengambil tema “Honesty Gema Ramadhan”.

Dalam kesempatan ini Zulhardi sangat mengapresiasi Hunesty Creativite yang telah mengangkat lomba tahfidz Al-Qur’an tersebut. “Dimana disamping lomba, kita juga dapat melihat hafalan tahfidz dari anak-anak kita pada hari ini,” kata Zulhardi Latif.

Zulhardi menilai bahwasa kegiatan yang dilakukan ini sangatlah bermanfaat sekali bagi anak-anak di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

“Manfaat dari lomba ini yaitu untuk bisa memotivasi para generasi muda sejak dini dan menumbuh kembangkan kesadaran membaca dan menghafal Al-Quran,” ujar Zulhardi Latif.

Selain itu juga untuk memotivasi institusi penyelenggara pendidikan dan para orang tua untuk mengarahkan anak-anak lebih mencintai Al-Quran dan juga mengisi kegiatan anak didik kita dengan kegiatan yang bermanfaat.

Zulhardi berharap dengan diadakannya lomba Tahfidz ini, anak-anak agar lebih semangat, rajin dan giat lagi untuk menghafal Al-Qur’an, semoga menjadi anak-anak Hafiz.

Kota Padang sudah melahirkan Perda mesjid Paripurna yang akan diisi oleh imam-imam yang hapalanya 30 Juzz ada 5 Juzz dan minimal 3 Juzz. Mesjid Paripurna ini sudah ada di Pekanbaru, sedangkan di Kota Padang baru dilahirkan sekarang

“Jadi mudah-mudahan nanti anak-anak kita yang putra bisa mengisi menjadi imam di mesjid dan mushalla Paripurna yang ada di Kota Padang,” harap Zulhardi. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *