.

Optimalkan Layanan, Dukcapil Pessel Turun Ke Rumah Duka

Optimalkan Layanan, Dukcapil Pessel Turun Ke Rumah DukaPAINAN PilarbangsaNews.com,– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan mengoptimalkan layanan inovasi dukcapil dengan Inovasi Turun ke rumah duka dan memberikan dokumen Akte Kematian

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Kepala Bidang Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Sartoni Nursalim di Painan, Senin (25/4).

Dikatakan, Layanan Inovasi “Turun ke Rumah Duka Berikan Dokumen Kematian” itu dilakukan secara kolaboratif dengan seluruh pemerintah nagari dan kepala kampung di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Unit Kerja Layanan (UKL) mendatangi rumah duka dan selanjutnya menyerahkan dokumen berikut Kartu Keluarga yang baru, “terangnya.

menerima laporan setiap ada kematian dari Kepala Kampung atau dilaporkan secara mandiri ahli waris. Saat ini, Dukcapil tengah gencar melakukan sosialisasi program Pencatatan pada Buku Pokok Pemakaman Kematian yang menyebar ke seluruh pemerintah nagari untuk mencatat peristiwa kematian yang sudah lama terjadi.

“Kami terus melayani dan membahagiakan masyarakat dengan sepenuh hati. Cinta istri Kartu Keluarga buktinya, sayang anak Akta Kelahiran wujudnya dan jaga diri KTP caranya. Dalam hal ini, kami juga memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *