Film

Ditulis Wartawati Riau Rinai Bening, Film ‘How Are You Really’ Tayang Perdana 13 Juli

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Film berjudul ‘How Are You, Really?’ produksi Falcon Pictures akan tayang perdana pada Rabu, 13 Juli 2022 pukul 19.00 di layanan digital streaming KlikFilm.

Naskah film yang ditulis oleh Rinai Bening Kasih ini merupakan pemenang favorit dari kompetisi pencarian naskah Star Script Hunt 2021 besutan Falcon Pictures bekerja sama dengan Kwikku.

Rinai yang juga berprofesi sebagai wartawati di kota Pekanbaru, Riau, mengaku sangat bersyukur naskah filmnya dipilih oleh Falcon Pictures.

“Rasanya nggak nyangka sekaligus bahagia sekali waktu dihubungi oleh pihak Falcon dan mereka bilang naskah saya akan difilmkan,” kata perempuan asal Kota Pekanbaru, Riau ini, Selasa (12/7/2022).

Rinai kemudian menceritakan sinopsis film “How Are You, Really?”. Film bergenre drama romantis ini mengisahkan seorang seniman tato bernama Rendra, diperankan oleh Jeff Smith, yang memandang pernikahan sebagai sebuah omong kosong belaka karena kegagalan pernikahan orang tuanya sendiri.

Dipenuhi oleh rasa kecewa dan amarah, Rendra kemudian meninggalkan orang tuanya dan membangun hidupnya sendiri. Tapi, Rendra kemudian malah jatuh cinta pada Mirah yang diperankan oleh Jihane Almira, seorang pemilik toko bunga yang sudah bersuami. Suami Mirah, Wisnu, diperankan oleh Kevin Julio.

Pernikahan Mirah dan Wisnu terlihat begitu sempurna dan bahagia sampai Rendra mengetahui fakta yang berbanding terbalik dengan keadaan sebenarnya.

Rinai mengatakan bahwa di naskah film “How Are You, Really?” ini ia ingin memberi pesan pada semua perempuan bahwa perempuan jangan mau bertahan dalam penindasan, sekalipun itu atas nama cinta dan kesempurnaan pernikahan.

“Kadang, setelah menikah perempuan justru terpenjara dan diperlakukan semena-mena, kehilangan suaranya. Sudahlah disakiti, tapi perempuan justru dibebankan untuk mempertahankan hubungan yang harusnya kerjaan dua orang. Saya mau perempuan membangun kebahagiaannya sendiri,” tandasnya.

Film “How Are You, Really?” ini disutradarai oleh Hanny R Saputra yang sebelumnya juga menyutradari film The Virgin (2004), Love is Cinta (2007), Heart (2007) dan Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011). Sebagai bintangnya yaitu Jihane Almira yang juga merupakan Putri Indonesia Pariwisata 2020 dan Jeff Smith yang sudah lalu lalang di televisi sebagai aktor FTV dan layar lebar. (Rel/Lz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *