Dharmasraya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ajak Pelajar SMA Untuk Revolusi Mental

Dharmasraya, PilarbangsaNews- Upacara bendera yang dilaksanakan di SMAN 1 Situng menjadi wadah edukasi tentang pentingnya menggali sumber daya manusia melalui jenjang pendidikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Pariyanto,S.H saat menjadi pembina upacara yang diikuti oleh seluruh guru dan pelajar. Senin,3/10/2022.

Dalam upacara ini, Pariyanto,S.H mengatakan pentingnya revolusi mental di lingkungan sekolah agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berintegrasi, kerja keras dan berjiwa semangat. Revolusi mental dapat meningkatkan kekayaan intelektual manusia sebagai sumber daya yang akan menentukan masa depan bangsa dikemudian hari, sehingga perlu adanya edukasi yang baik agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia itu sendiri.

“ Jika kita tidak lagi memiliki potensi alam yang dapat dimanfaatkan maka satu-satunya jalan yang perlu kita manfaatkan adalah sumber daya manusia, sebab ketika SDA habis SDM tidak akan pernah habis”. Tutur Pariyanto,S.H.

Selain itu, lingkungan sekolah menjadi agent of change bagi pelajar untuk membina karakter, menggali potensi dan menyalurkan potensi tersebut untuk dikembangkan menjadi sebuah prestasi yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“ Saya berharap revolusi mental ini kita mulai dari SMAN 1 Sitiung dengan cara menggali potensi sumber daya manusia dan menaikkan sumber daya manusia yang ada di SMA ini sebagai bentuk meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang ada di lingkungan sekolah”. Tutup Pariyanto, S.H( Rjl)

https://setwan.dharmasrayakab.go.id/berita/42/ketua-dprd-kabupaten-dharmasraya-ajak-pelajar-sma-untuk-revolusi-mental.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *