Olahraga

Open Turnamen Bola Voli Baja Cup ke-18 Ditabuh, Pj Wako Payakumbuh Apresiasi Pemuda dan Ninik Mamak Balai Jaring

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Setelah vacum selang waktu dua tahun karena pandemi Covid-19, Open Turnamen Bola Voli Baja Cup ke 18 tingkat Sumbar-Riau kembali digelar oleh Karang Taruna Sopan Santun, Kelurahan Balai Jaring, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kegiatan rutin tahunan ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang diwakili Kepala Dinas Disparpora Nofriwandi, Sabtu (5/11/2022) sore di Stadion Mini Baja, Kelurahan Balai Jaring.

Kadis Disparpora ini merasa bangga dan mengapresiasi Karang Taruna Sopan Santun yang selalu dengam rutin mengelar kegiatan ini saban tahun.

“Inilah satu-satunya setahu saya di Kota Payakumbuh ini klub voli yang selalu aktif semenjak tahun 80-an menyelenggarakan Open Turnamen secara rutin,” ucap Nofriwandi.Semangat generasi muda ini tak terlepas dari pembinaan yang dilakukan ninik mamak, pemuka masyarakat dan para senior di kelurahan ini, tambahnya.

Kadis Disparpora ini juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Payakumbuh, YB Dt.Parmato Alam yang telah mengalokasikan pokirnya di Disparpora untuk kegiatan ini sebanyak Rp43 juta.

“Kami berharap pada tahun tahun mendatang anggota dewan yang lain juga melakukan hal yang sama demi terwujudnya kemajuan prestasi olah raga bukan saja di cabang bola voli, tapi juga pada cabang olah raga lainnya di Kota Payakumbuh ini,” harap Nofriwandi.

Ditambahkannya, peran sponsor dan dermawan yang peduli olah raga juga amat berperan mensukseskan kegiatan ini.”Saya dengar dari panitia tadi untuk terselenggaranya open turnamen ini dibutuhkan dana sebesar Rp90 juta, sementara Disparpora hanya membantu Rp43 juta dari porkir pak YB Dt Parmato Alam. Maka lebih besar andil donatur di sini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur,” pungkasnya.

Sebelumnya Wily Dozen dari panitia pelaksana.melaporkan, bahwa Open Turnamen Baja Cupnke 18 ini teridiri dua devisi, masing-masing Devisi I yang diikuti oleh 9 klub-klub voli di Kota Payakumbuh, Agam, dan Limapuluh Kota.
“Jadwak pertandungan berlangsung setiap hari Jumat sore hingga malam hari,” terang Welky.

Begitupun untuk Devisi Utamanya diikuti 9 klub dari Sumbar dan Riau. Jadwal mainnya setiap Sabtu sore hingga malam, tambahnya.

Finalnya nanti akan bertemu masing-masing juara Pool tanggal 26 November 2022 untuk Devisi Utama, dan tanggal 25 untuk Devisi I.

Sementara hadiahnya, disamping trophy juga tabanas, masing-masing untuk Devisi Utama, juaranya Rp10 juta, runner up Rp7 juta, dan peringkat 3 Rp5 juta.

Sementara untuk Devisi I, juara pertama Rp7 juta, kedua Rp5 juta, dan juara 3 Rp1 juta, jelas Willy.

Turut hadir pada hari pembukaan ini, Kapolres Payakumbuh yang diwakili Kasat Binmas, Camat Payakumbuh Timur, KONI Payakumbuh, perwakilan Batalyon 131 BRS, ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, anggota DPRD Payakumbuh Edwar DF, ketua KAN Aia Tabik, Pucuak Bulek Urek Tunggang kenagarian Aia Tabik.

Pembagian Pool.
Devisi I. Pool A Baja 1, Desember, Adi Putra. Pool B, Andaleh, 50 Kota, SMAN 5 Payakumbuh, Renis 50 Kota. Pool C, Baja II, Merpati, Batalyon 131 BRS.

Devisi Utama.
Pool A Dishub Kota Pekanbaru, KTS Padang Pariaman, Baja II tuan rumah.
Pool B OPN Pekanbaru, Desember Agam, Baja I tuan rumah.
Pool C Duri Riau, Surgana Padang, Pagaruyung Tanah Datar.

Ade Putra dan Dishub Juara Pool

Pekan pertama Open Turnamen Baja Cup 18 ini telah telah berlangsung, Jumat (4/11/2022) untuk Divisi I, dimana klub voli Adi Putra Payakumbuh berhasil menjuarai pool ini setelah mengalahkan dua rivalnya, Baja I dan Desember.

Sementara di Divisi Utama yang dimainkan Sabtu (5/11/2022) sore hingga malam, klub voli Dishub Kota Pekanbaru keluar sebagai juara Pool A ini setelah berjaya mengalahkan.lawannya, KTS Padang Pariaman, dan tuan rumah Baja II. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *