Dharmasraya

Tutup Pelatihan Menjahit, Ini Kata DRS. H. Syafruddin Putra Dt. Sungguno M.Si

Dharmasraya, PilarbangsaNews- DRS. H. Syafruddin Putra Dt. Sungguno M.Si Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Sumatera Barat tutup kegiatan pelatihan menjahit yang digelar di Lt.2 Mushalla Al Iman Pulau Punjung, Rabu, (09/11/2022)

Kegiatan pelatihan menjahit yang dibuka pada tanggal 13 September 2022 tersebut merupakan alokasi dana dari Pokok Pikiran (Pokir) yang diberikan oleh DRS. H. Syafruddin Putra Dt. Sungguno M.Si yang di ikuti 32 orang siswa yang berasal dari Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Tebing Tinggi dan Silago Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Disnaketrans Provinsi Sumbar yang diwakili Kepala UPTD BLK Payakumbuh, Satri Edi, S.Sos dalam kesempatan tersebut selamat kepada para peserta pelatihan menjahit yang telah mengikuti pelatihan sampai selesai. Beliau berharap para peserta untuk dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama pelatihan tersebut.

“Hendaknya dengan ilmu yang diperoleh dapat membuka peluang kerja, khususnya bagi diri sendiri, ” ujar Satri Edi

DRS. H. Syafruddin Putra Dt. Sungguno M.Si menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan yang diadakan ini merupakan bentuk tugas kami yang dipercaya sebagai Legislatif, wujud pengabdian ke masyarakat. Kami terus berfikir apa yang bisa kami lakukan. Oleh karena itu solusinya adalah melalui balai latihan kerja (BLK) dibawah naungan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang merupakan tempat mencetak orang kedepan, yang menjadikan orang – orang yang siap pakai. Itulah wujud dari acara kita ini, menyiapkan orang yang siap pakai.

” Ambillah Ilmu yang didapat dari pelatihan ini, karena Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bisa kita terapkan dilingkungan kita dan bisa dimanfaatkan oleh orang lain, ” jelas Dt Sungguno

Sebutnya, kita mempunyai kebutuhan-kebutuhan yang harus kita penuhi. Berapa banyak pengangguran di negara ini. Maka dari itu kita harus memperkuat diri kita dengan mempunyai keterampilan untuk meningkatkan taraf hidup kita, demi memenuhi kebutuhan kita.

” Kembangkanlah dan terapkanlah ilmu yang diperoleh selama menjalani pelatihan menjahit tersebut dan apa yang didapat jangan sampai habis begitu saja, ” ucap Dt. Sungguno. (Rjl/Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *