Serang, PilarbangsaNews.com,–

Gudang pemotongan ayam yang beralamat di Ciruas Kecil RT 004/ 002 desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Banten, di duga buang air limbah nya sembarangan.

Pasalnya pantauan awak media selasa 15/11/2022 di gudang pemotongan ayam tersebut mencium aroma menyengat yang sangat busuk sampai dari kejauhan dan bukan cuman itu terlihat tanaman – tanaman di sekitarnya pada menghitam daunnya di duga akibat pencemaran air limbah gudang pemotongan ayam tersebut.

Di temui di lokasi gudang pemotongan ayam Koko ayah dari pemilik gudang tersebut mengatakan bahwasanya saluran pembuangan air limbah sedang kami urus.

Entah apa maksudnya kata sedang diurus. Yang jelas belum ada tanda tanda pekerjaan pembuatan saluran pembuangan.

“Gudang ini udah berjalan kurang lebih 6 bulan lah emang kenapa dari mana kalo instalasi pembuangan air limbah ( Ipal) kami sedang bikin pak, ungkapnya”. menatap tajam kepada awak media.

Di tempat terpisah salah satu warga yang terkena dampak air limbah, yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa selama ini bingung untuk mengadu padahal saya tidak suka ada gudang pemotongan ayam di sini gak kuat bau busuknya dan tanaman cabai kami dibelakang rumah pada hitam pekat dan layu/mati.

“Waduh pak ( kepada media-red) bau busuk gak kuat apa lagi kalo lagi makan jadi nggak nafsu makanya pak, di tambah lagi ini air limbah nya gatal sekali, saya juga nggak berani nyiram bunga di depan ini takut mati ucapnya dengan bernada sedih.

Lanjut liat saja tuh pak dibelakang tanaman cabe saya sekarang pada item item , sedang kan lagi butuh air pak masa pertumbuhan, dan kalo bagi saya itu sangat lah berharga untuk menyambung hidup kalo panen kan lumayan ngga beli lagi, seraya menutup hidung dan mulut menahan bau.(Red)

By Pilar