.

Bertemu IKM Sepayung, Bupati Eka : Perantau Sangat Berperan dalam Pembangunan

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Guna meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah Tanah Datar dengan para perantau, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menggelar pertemuan dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sepayung, Sulawesi Selatan, Jumat (6/1/2023) di Ratu Gurih Seafood Market&Resto Jalan Boulevard Raya A2 Masale, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua IKM Sepayung Sulawesi Selatan Sauki Sutan Mangkuto bersama segenap pengurus IKM Sepayung dan juga Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Wanita Sepayung.

Dalam acara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan pentingnya peran perantau dalam membangun kampung halamannya serta mendukung dan mensukseskan program unggulan pemerintah daerah.

“Tanah Datar yang terdiri dari 75 nagari ini memiliki potensi yang besar, mulai dari adat dan budaya, kuliner, bahkan pariwisata. Oleh karena itu, Pemkab Tanah Datar membuka pintu seluas-luasnya bagi para perantau yang ingin berinvestasi untuk mengembangkan kampung halamannya,” ujar Bupati.

Tak hanya itu, Eka Putra kembali menyatakan bahwa dampak positif perantau yang pulang kampung atau mengirimkan uang untuk membantu sanak saudara, kerabat dan sanak saudara yang pulang kampung juga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat.

“Saya sendiri juga menghitungnya. Jika 500 ribu perantau mengirimkan Rp500.000 per bulan ke sanak saudara di kampung masing-masing, maka dalam satu tahun triliunan rupiah yang beredar di kampung,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Eka juga mengajak perantau IKM Sepayung Sulawesi Selatan untuk pulang kampung sambil menikmati berbagai objek wisata di Tanah Datar.

“Tanah Datar memiliki banyak potensi wisata, mulai dari keindahan alam hingga wisata sejarah yang sudah terkenal hingga mancanegara. Jadi kalau pulang kampung jangan lupa untuk berkunjung dan menikmatinya, karena tempat wisata kita tidak kalah dengan daerah lain,” ajak Bupati.

Terakhir, Bupati Eka Putra juga berharap agar para perantau semakin bersatu dan semakin sukses dalam berkarir maupun berusaha di perantauan. “Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu pengurus serta bundo kanduang yang telah hadir pada hari ini dan semoga silaturahmi kita semakin erat ke depannya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua IKM Sepayung Sulawesi Selatan Sauki Sutan Mangkuto menyampaikan terima kasih kepada orang nomor satu Tanah Datar itu dalam kesempatan yang sama.

Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam memajukan kampung halaman. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *