Dharmasraya

Ketua DPRD Sebut Pers Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, mengingatkan, Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dijadikan momen untuk refleksi dan introspeksi diri. Sehingga terwujud, kebebasan pers seperti yang diharapkan.
“Melalui HPN, hendaknya menjadi pembangkit semangat insan pers untuk semangat dalam berkolaborasi dan berinovasi, serta menjaga kemandirian pers, agar dapat terus berperan sebagai bagian dari pilar demokrasi,” ungkap Pariyanto.
Selanjutnya Pariyanto mengatakan, pers mempunyai peranan penting dalam pembangunan di Indonesia, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Sejarah telah menorehkan catatan perjuangan pers Indonesia sejak jaman penjajahan, revolusi, orde lama, orde baru hingga reformasi, hingga masa sekarang ini.
“Seluruh perjalanan bangsa Indonesia terdokumentasi dalam catatan pers, baik yang diterbitkan melalui media cetak, radio, televisi maupun online,” ungkapnya.
Pariyanto juga berpesan agar para insan pers bisa berperan sebagai penyebar informasi yang objektif dan edukatif. Selain itu melakukan kontrol sosial yang konstruktif dan menyalurkan aspirasi rakyat serta memperluas komunikasi dan partisipasi masyarakat
“Semoga insan pers selalu menjadi penyebar informasi yang obyektif dan edukatif, melakukan kontrol sosial yang konstruktif serta penyalur aspirasi rakyat dalam pembangunan. Selamat Hari Pers Nasional,” pungkasnya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *