Dharmasraya, Pilarbangsanews.com- Panwaslu Dharmasraya, Rabu ( 6/12/2017 ) adakan rapat koordinasisi pengawasan partisipatif pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Hotel Umega Gunung Medan Dharmasraya.

 Rakor dihadiri oleh berbagai unsur lapisan masyarakat dan di bukak langsung oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt.  Rajo medan, S.Sos.

 Pemilihan Umum (Pemilu)  adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat menjalankan kehidupan demokrasi. Dengan demikian kita bersama mempunyai tanggung jawab untuk mengawal terselenggaranya pemilu secara langsung,  umum, bebas,  rahasia,  jujur, adil,  aman, tertib dan tanggung jawab sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perundang-rundangan. 

” Rapat koordinasi dan sosialisasi merupakan perwujudan kerjasama dan pendekatan yang sangat positif” ujarnya.. 

Selanjutnya Laila Husni, S.Sos.I., M.A Ketua Panwaslu Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terimakasih kepada segenap undangan dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,  karena diharapkan rapat Koordinasi dan sosialisasi ini mampu merubah paradigma masyarakat akan pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi pemilu. 

” bersama masyarakat kita awasi pemilu dan bersama bawaslu kita tegakan keadilan pemilu” ungkap nya dengan tegas. 

Selanjutnya Laila Husni,  S. Sos. I., M. A mengatakan,  dengan adanya perubahan paradigma masyarakat akan penting nya peran serta masyarakat dalam mengawasi pemilu diharapkan pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan langsung,  umum,  rahasia dan sesuai dengan harapan kita bersama.( Rjl/man )

By Pilar