.

Eko Yance, Sawir Pribadi dan Widia Navies Terima PCNO dalam HPN 2023

Medan, PilarbangsaNews

Tiga wartawan senior Sumatera Barat menerima Anugerah Press Card Number One (PCNO) dalam rangkaian acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Kamis (9/2/2023).

Ketiga penerima PCNO adalah Eko Yance Edrie (Pemimpin Redaksi Harian Khazanah), Sawir Pribadi (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Singgalang) dan Widia Navies (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Singgalang).

PCNO adalah penghargaan tertinggi yang diberikan PWI setiap HPN kepada wartawan profesional dengan kompetensi dan integritas yang tinggi. Ini karena kreativitas, kegigihan dan konsistensinya dalam dunia pers selama minimal selama 30 tahun yang terus menerus.

Tahun 2022 lalu dalam puncak HPN di Kendari Sulawesi Tenggara, tiga wartawan senior Sumatera Barat juga telah menerima Anugerah PCNO PWI Pusat yaitu Heranof Firdaus (Pemimpin Redaksi Minangsatu), Gusfen Khairul (Pemimpin Redaksi PilarbangsaNews) dan Zulnadi (Pemimpin Redaksi Semangatnews)

Acara HPN 2023 dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Umum konstituen Dewan Pers, sejumlah Duta Besar negara sahabat, gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia serta hampir 5.000 wartawan dari berbagai provinsi.

Selain untuk tiga wartawan senior Sumbar ini, PCNO tahun ini juga dianugerahkan kepada 30 wartawan dari berbagai provinsi yang diserahkan dalam puncak HPN 2023 oleh Ketum PWI Atal S. Depari.

Pemberian anugerah PCNO tahun 2023 kepada Eko Yance Edrie, Sawir Pribadi dan Widia Navies disertai dengan Surat Keputusan dari Panitia Pusat Hari Pers Nasional Tahun 2023 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat/Penanggungjawab HPN 2023 Atal S Depari dan Ketua Panitia HPN 2023, Mirza Zulhadi. Tak kalah pentingnya PCNO atau Kartu Pers Nomor Satu itu juga dilengkapi masing-masing dengan sebuah lencana.

Dalam SK No.79-SK/PWI-HPN/I/2023 tertanggal 10 Januari 2023 itu antara lain ditegaskan bahwa pemberian CPNO menyimbolkan upaya masyarakat pers untuk memperhatikan orang-orang yang patut menjadi teladan bagi wartawan muda atas prestasi yang mereka capai sekaligus meneruskan jejak emas penerima CPNO sebelumnya.

“Kami keluarga besar portal berita PilarbangsaNews mengucapkan selamat kepada para sahabat Eko Yance Edrie, Sawir Pribadi dan Widia Navies atas diterimanya anugrah PCNO ini. Semoga terus menjadi inspirasi bagi generasi baru wartawan,” kata Pemred PilarbangsaNews Gusfen Khairul. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *