.

Fokus Pada Nelayan, Anggota DPRD Sumbar Nurnas Siap untuk Terus Berjuang

Padang Pariaman, PilarbangsaNews

Memanfaatkan masa reses kali kini, HM. Nurnas terus bergerak menemui konstituennya, dimulai dari hari Jum’at (4/3/2023), sampai Minggu (5/3/2023), fokus pada masyarakat nelayan, dimulai dari Katapiang, Pasia Sunua dan terakhir di Sungai Limau, yang acaranya di Pasia Baru, Pilubang Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Sewaktu kunjungan terakhir masa reses, Nurnas sambil menyerap aspirasi juga memberikan bantuan mesin tempel 15 PK sebanyak 12 unit untuk dipergunakan nelayan melaut, yang diterima ketua kelompok masing-masing.

Dalam acara pertemuan, nelayan sangat berharap agar ada penambahan bantuan lainnya, seperti yang diterima daerah lain, baik alat tangkap maupun pendukungnya.

“Terima kasih banyak bantuan dan perjuangan Pak Nurnas untuk kami, tapi kami berharap bapak sering-sering melihat kami, dan untuk besok kami juga mohon bapak perjuangkan alat bantu lainnya, syukur-syukur dapat tambahan mesin, semoga bapak selalu sehat,” tutur Ajo Ari mewakili teman-temannya.

Menyikapi permintaan dan rasa bahagia masyarakat nelayan tersebut, HM. Nurnas mengatakan akan selalu memperjuangkan penambahan anggaran yang bisa diberikan pada nelayan, guna meningkatkan hasil tangkap, dan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya merasa bersyukur bisa berjuang untuk membantu masyarakat nelayan dan lainnya, Insya Allah untuk tahun anggaran 2024 mendatang akan saya masukkan lagi dalam pembahasan, sehingga semakin banyak yang dapat terbantu dan berusaha dalam meningkatkan ekonominya,” kata Nurnas di hadapan masyarakat, Minggu (5/3/2023).

Nurnas juga mengatakan, reses kali ini fokus utamanya adalah nelayan, karena pertanian sudah lebih 70% dibantu, maka saat ini meningkatkan bantuan untuk kelompok nelayan.

“Masih ada satu kali penganggaran tahun 2024 dalam memperjuangkan masyarakat, maka kita fokuskan saat ini pada nelayan, karena targetnya menyamakan dengan kelompok tani,” pungkasnya. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *