.

Tim Pencak Silat MAN 2 Padang Raih Juara Umum 2 di Pencak Silat Nasional 2023

Padang, PilarbangsaNews

Prestasi membanggakan diraih 3 pesilat MAN 2 Kota Padang yang bertanding diajang kejuaraan Pencak Silat Nasional Rumah Gadang Minang Kabau Open 2023 tingkat remaja dengan berhasil meraih juara umum ke-2.

Keberhasilan 3 pesilat itu disampaikan pembina silat MAN 2 Padang, Yusra kepada PilarbangsaNews, Rabu (29/03/2023) di ruang kepala madrasah. Ketiga Pesilat MAN 2 Padang itu mampu mendulang 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Alhamdulillah pesilat kita mendapat Juara Umum 2 pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Nasional Rumah Gadang Minang Kabau Open 2023,” kata Yusra yang juga diaminkan Adam Kurniawan pendamping/official silat MAN 2 Padang.

Ketiga medali yang dipersembahkan itu adalah medali emas kelas G remaja putri oleh Meilanie Difianti siswa kelas X IPS 4, medali emas kelas D remaja putri oleh Salwa Zovita Ramadhani siswa kelas X IPA 1 dan medali perunggu kelas D putra dipersembahkan oleh Rifqi Alghifari siswa kelas X IPA 2.

Yusra mengungkapkan, kesuksesan siswa tersebut berlaga dikejuaraan Pencak Silat Nasional Rumah Gadang Minang Kabau Open 2023 ini didapat lewat proses latihan yang disiplin dan dibina langsung pada ekskul silat MAN 2 Padang.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi merasa bangga atas prestasi ketiga siswanya pada kejuaraan Pencak Silat Nasional Rumah Gadang Minang Kabau Open 2023. Menurutnya, prestasi itu diraih berkat disiplin serta mental bertanding yang kuat.

“Seorang yang memperoleh medali emas, maka dipastikan ia hebat dari peserta lainnya, kehebatan itu dimulai dari disiplin berlatih, mental kuat dan mampu mengontrol emosi saat bertanding,” katanya.

Kepala madrasah berharap agar setiap prestasi yang telah diraih, mampu membuat siswa lebih rendah hati, tidak sombong serta tidak melupakan kewajiban utamanya yakni belajar.

Sebelumnya, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat menggelar kejuaraan Pencak Silat Nasional Rumah Gadang Minang Kabau Open 2023 di GOR Haji Agus Salim Padang. Kegiatan yang berlangsung pada 17-19 Maret 2023 yang lalu itu diikuti 500 utusan pesilat provinsi se-Indonesia. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *