Pendidikan

Kakanwil Helmi Tinjau Ujian SKT Tambahan Calon PPPK Tilok MAN 2 Padang

Padang, PilarbangsaNews

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Helmi meninjau ujian Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan moderasi beragama Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK). Peninjauan dilakukan untuk memastikan kegiatan ujian berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan yang diikuti 518 peserta dari Kota Padang dan Kabupaten Mentawai ini, dipusatkan di laboratorium komputer kampus MAN 2 Padang. Kegiatan yang digelar secara serentak se-Indonesia itu, akan berlangsung selama 2 hari yakni 12-13 April 2023.

Nampak ikut mendampingi Kakanwil Helmi, Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kasubag Tata usaha Zulfahmi, Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi dan sekretaris panitia pelaksana, Fauqa serta sejumlah panitia ujian.

Dalam kunjungannya, Rabu (12/04/2023) pagi itu, Helmi mengingatkan peserta bahwa ujian tentang moderasi beragama bagi calon PPPK secara khusus hanya diselenggarakan oleh kementerian agama.

“Tujuannya adalah untuk mengukur sejauh mana pemahaman calon PPPK terhadap konsep moderasi beragama di Indonesia,” ungkap Helmi dihadapan peserta.

Ditambahkan Helmi, melalui ujian ini, akan diketahui Indeks Profesional Moderasi Beragama bagi calon PPPK. Menurutnya, setiap pegawai kementerian agama harus menjadi motor penggerak moderasi beragama.

Disamping itu, Kakanwil Helmi ini juga berbagi kunci kesuksesan bagi calon PPPK dalam menjawab soal-soal yang disajikan oleh panitia. Dia memaparkan ada 4 kunci kesuksesan itu.

“Keempat itu adalah, pertama, disiplin dalam waktu, kedua, jujur dalam menjawab soal, ketiga, bertanggung jawab dan yang keempat, jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang telah mempercayakan madrasahnya sebagai tilok (titik lokasi) ujian SKT.

Dia mengatakan kepercayaan itu menjadi bukti, bahwa di MAN 2 Padang terdapat fasilitas yang memadai, baik dari ketersediaan jaringan internet, suplai komputer dan tenaga teknis yang andal. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *