.

Muswil VI, Musliar Kasim: Pak Gubernur Silahkan Berdayakan ICMI Asal untuk Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

ICMI ada dihati Gubernur Sumbar. “Silahkan Pak Gubernur berdayakan ICMI ini untuk Sumbar,” ujar Ketua ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Sumbar Musliar Kasim menyapa Gubernur Sumbar Mahyeldi, Sabtu (15/4/2023).

Mahyeldi hadir di Muswil ICMI disaat kesibukan mengurus Sumbar ini. Selain Mahyeldi juga hadir Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Senator DPD RI Emma Yohanna. Juga terlihat hadir Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor UBH Prof Tafdil dan tokoh cendekiawan muslim Sumbar lainnya di Universitas Baiturahmah.

“ICMI ini memiliki orang yang punya kompetensi, pengalaman dan kontribusi. Jadi rugi saya jika tidak berintegrasi dengan ICMI. Di Kota Padang dulu saya sangat terbantu atas support ICMI,” ujar Mahyeldi.

Keberadaan ICMI di Sumbar dan di pemerintahan menurut Gubernur sangat ditunggu dan diharapkan. “Adalah benar ICMI pertama yang pertama mendukung gubernur dalam rencana konversi Bank Nagari ke sistem syariah. Saya jamin ketakutan kabupaten kota adalah turunnya deviden jika konversi syariah, saya tutupi dengan APBD Provinsi,” ujar Mahyeldi menjawab tanya Musliar Kasim kok lama sekali terwujud konversi Bank Nagari ke sistem syariah.

Muswil VI ICMI Sumbar mengangkat tema “Meningkatkan Peran dan Kontribusi Muslim dalam Pembangunan Sumatera Barat”. Kata Ketua Panitia Pelaksana Muswil VI ICMI Insannul Kamil, Muswil ICMI terselenggara karena buah kecintaan cendikiawan muslim Sumbar terhadap organisasi ICMI.

Dari arena Muswil muncul kandidat Ketua Orwil pengganti Musliar Kasim. Ada Feri Arlius, Prima Nanda, Uyung Gatot dan Insannul Kamil. Namun kita tunggu siapa yang akan terpilih. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *