Dharmasraya

DPRD Dharmasraya Dukung Penuh Program Pemkab Dharmasraya Terkait Nikah Massal

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto beserta seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya memberikan apresiasi yang sangat besar sekali, sekaligus mendukung penuh rencana nikah massal yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Dharmasraya dalam bulan ini.

Nikah massal tersebut merupakan wujud dari rasa kepedulian Pemkab Dharmasraya bagi masyarakat yang telah menikah secara syah menurut ajaran agama Islam. Namun belum mendapatkan legalitas dari pemerintah karena tidak memiliki buku nikah yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kita sangat mendukung sekali program yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Karena program atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Dharmasraya sangat diperlukan oleh masyarakat Dharmasraya. Terutama masyarakat yang telah melaksanakan nikah sah secara agama, namun belum mendapatkan surat legalitas resmi dari pemerintah,” beber Pariyanto yang juga merupakan salah satu polotisi senior PDIP.

Kata Pariyanto lagi, jika pernikahan sudah resmi tercatat di negara maka segala sesuatu yang berkaitan dengan akte kependudukan, tentu akan lebih mudah mengurusnya. Seperti membuat akte kelahiran anak, Kartu Keluarga (KK), KTP dan lain sebagainya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *