.

HMA Yusuf Siregar : Pendidikan Media Paling Efektif Lahirkan Generasi Unggul

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Pendidikan adalah media yang paling efektif untuk melahirkan generasi unggul di masa mendatang. Maka dari itu, untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), lembaga pendidikan harus terus berbenah.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Lubuk Pakam, Senin (8/5/2023).

Tuntutan globalisasi, kata Wabup lagi, mendorong dunia pendidikan untuk melakukan inovasi terus menerus dengan tetap menjamin fleksibilitas dalam implementasinya.
“Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, dunia pendidikan harus terus berbenah. Berbagai terobosan baru harus dilakukan, mulai dari manajemen tata kelola, sumber daya manusia, praktik pendidikan dan pembelajaran dan kesiapan fasilitas dan sarana penunjang, seperti gedung aula,” ucap Wabup dalam arahannya.

Pembangunan Aula SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, merupakan salah satu wujud komitmen semua pihak, dalam menunjang sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan aktivitas kesiswaan, baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Oleh karena itu, kehadiran aula tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan siswa yang positif dalam melakukan aktivitas pembelajaran dan mampu membangkitkan semangat belajar bagi seluruh siswa SMA Negeri 2 Lubuk Pakam dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada panitia pembangunan dan seluruh pihak yang turut berkontribusi atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan Aula SMA Negeri 2 Lubuk Pakam ini,” ujar Wabup.

Wabup pun berharap pembangunan aula tersebut bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan. Dan kiranya dalam proses pembangunannya nanti dapat berjalan lancar.

“Saya juga berharap, semoga pembangunan Gedung Aula SMA Negeri 2 Lubuk Pakam ini dapat diiringi dengan peningkatan kualitas proses pembelajaran yang akan turut mendukung meningkatnya mutu pendidikan di Kabupaten Deli Serdang. Agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dapat kita wujudkan,” tutup Wabup.

Hadir di acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd, Kepala SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung SPd MPd; Panitia Pembangunan Aula, Ketua Komite SMA Negeri Lubuk Pakam, Kepala Desa Pagar Merbau III, dan lainnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *