.

DPC LPM Kecamatan Padang Selatan Adakan Halal Bihalal Dihadiri oleh Irwan Basir dan Amril Amin

Padang, PilarbangsaNews

Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Padang Selatan mengadakan acara Halal bi Halal yang dihadiri oleh seluruh Pengurus DPC dan Pengurus LPM Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan pada Kamis (11/5/2023) di RM. Sederhana Padang.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, digelarnya acara halal bi halal ini menandakan kekompakkan dari seluruh pengurus DPC LPM Kecamatan dengan LPM Kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Selatan. Acara seperti dapat menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama pengurus LPM sebagai organisasi yang kegiatannya memberdayakan masyarakat.

“Saya sangat apresiasi acara ini. Acara halal bi halal ini dapat menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama pengurus LPM di Padang Selatan. Kalau LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan sudah bersinergi maka pembangunan di Kecamatan Padang Selatan akan lebih meningkat dan lebih maju,” ucap Irwan Basir.

Irwan Basir juga menambahkan sinergisitas Pengurus LPM dengan Pemerintah harus tetap terjaga. Sebagai mitra pemerintah, LPM harus menjembatani kepentingan masyarakat dalam hal pembangunan di daerahnya. Jadi LPM itu adalah perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

“Pemerintah dan LPM harus selalu bersinergi dalam segala kegiatan masyarakat. Sebagai mitra pemerintah, LPM itu tugasnya menjembatani kepentingan masyarakat dalam hal pembangunan di daerahnya. Jadi LPM itu adalah perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah,” tukas tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Padang Selatan, Amril Amin mengatakan, dirinya sangat mendukung program-program yang dikerjakan oleh LPM se Kecamatan Padang Selatan. Meski tanpa anggaran, LPM selalu giat bekerja membantu masyarakat dalam menjalankan fungsinya.

“Saya kagum dengan LPM. Pengurusnya selalu aktif bekerja untuk masyarakat meski tiada anggaran. Makanya selaku masyarakat Padang Selatan, saya akan selalu mendukung program-program yang dilaksanakan oleh pengurus LPM,” ujar Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini.

Akhiruddin, S.Pd, selaku ketua DPC LPM Kecamatan Padang Selatan yang menggagas acara ini mengatakan, halal bi halal ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan dan koordinasi dengan pengurus LPM Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

“Kita sengaja mengadakan kegiatan halal bi halal ini adalah untuk memperkuat hubungan koordinasi sesama pengurus LPM. Apalagi sekarang kita masih dalam bulan syawal. Jadi kita bisa mendiskusikan hal-hal yang menyangkut untuk pemberdayaan masyarakat,” ucap Akhiruddin.

Turut hadir adir dalam acara tersebut Camat Padang Selatan diwakili oleh Sekcam Harliswandi. Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE, Ketua Bapera Kota Padang Zakhiruddin dan undangan lainnya. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *