Pendidikan

Wali Kota Padang Serahkan e-KTP Kepada Siswa MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada siswa MAN 2 Padang yang sudah berumur 17 tahun di kampus madrasah tersebut, Senin (15/05/2023).

Penyerahan KTP elektronik ini sebagai bentuk layanan Pemko Padang melalui Disdukcapil dalam melayani kebutuhan dokumen kependudukan bagi siswa MAN 2 Padang.

Disamping itu, Walikota Padang Hendri Septa juga memberikan motivasi belajar di hadapan ribuan siswa. Menurutnya, upacara bendara merupakan momentum untuk mengingat jasa pahlawan.

Ia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada siswa MAN 2 Kota Padang yang telah mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Saya berharap siswa MAN 2 Padang mengikuti pelajaran dengan baik. Hal ini dilakukan untuk menentukan dan menyongsong masa depan yang gemilang,” tuturnya.

“Sejauh ini, saya tidak pernah mendengar siswa terlibat tawuran dan konsumsi obat terlarang. Masa muda datang sekali, carilah prestasi sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepada tenaga pendidik di sekolah itu tentang pentingnya memberi perhatian khusus kepada mereka yang sedang transisi usia remaja menuju dewasa.

Menurutnya, dengan perhatian dan dukungan yang baik kepada siswa akan mengantarkan mereka meraih cita-cita dengan mudah.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya, Kasubag TU, Zulfahmi, Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, Camat Padang Utara, Pagara Anas, serta OPD terkait.

Dalam upacara itu, siswa terlihat antusias mengikuti upacara, bahkan Wali Kota Hendri Septa memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Sebelumnya, Kamis (04/05/2023) ribuan siswa MAN 2 Padang melakukan rekam data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di aula Abu Bakar Shiddiq. Perekaman data tersebut bekerja sama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kota Padang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *