Pendidikan

Acara Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Padang Meriah

Padang, PilarbangsaNews

Acara pelepasan siswa kelas XII MAN 2 Kota Padang berlangsung meriah di gedung convention center Universitas PGRI Sumatera Barat, Jl. Gn. Pangilun, Kec. Padang Utara, Kota Padang,” Minggu (28/05/2023).

Meriahnya acara pelepasan siswa itu, dirangkai dengan penampilan tari kreasi pasambahan dan paduan suara dari siswa madrasah setempat. Juga acara pentas seni dan penghargaan bagi pegiat literasi.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa kegiatan pelepasan siswa kelas XII ini merupakan momen yang sakral. Kegiatan ini ditata dengan baik melalui bimbingan pimpinan dan guru-guru.

“Alhamdulillah kegiatan mendapat pujian dari Bapak Kakanwil, mudah-mudahan lebih baik lagi, terkoordinasi dan berkualitas,” kata Akhri Meinhardi.

Dikatakannya, MAN 2 Padang memberikan perhatian khusus terhadap siswa kelas 12 hingga bisa diterima di PTN ternama sebanyak 70 persen. Disamping fokus dalam proses pembelajaran bidang ilmu pengetahuan juga mengutamakan proses pembinaan karakter siswa.

“Salah satu program unggulan adalah empat pilar literasi, yaitu literasi karya tulis ilmiah, khutbah dan pidato, penyelenggaraan jenazah dan tahfiz Al Quran,” ujar Akhri Meinhardi.

Lebih lanjut, Akhri Meinhardi meminta para siswa kelas XII itu, supaya bersama – sama menjaga nama baik almamater dan menjadi contoh tauladan yang baik ditengah – tengah masyarakat luas ke depannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar dan Kakankemenag Kota Padang serta seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara perpisaha siswa kelas XII yang dipimpinnya itu.

Hadir dalam pelepasan itu, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, ketua DWP Ny. H. Nazifah Helmi, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi, Sekretaris Dinas PMD Sumbar, Amriman, pengawas madrasah, sejumlah kepala madrasah, pengurus komite, guru/pegawai tata usaha dan undangan lainnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *