.

GN Aura Sumsel Dipimpin Prof DR Wijaya, Segera Akan Dilantik

Palembang, PilarbangsaNews

Setelah rapat inisiator Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN-AURA) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sunatera Selatan, Minggu 4 Juni 2023 secara virtual jam 20.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Rapat dipimpin ketua inisiator Prof DR Wijaya dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP GN Aura DR Drs Bastari R., Sekjen DPP GN Aura Bagus Mulyono, SIP dan GN Aura Korwil Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes, Sekretaris GN Aura DPW Sumsel Ir H M Yamin, MM dan Bendahara DR(C) Sutina Andaryani.

Tertib acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua inisiator, kata perkenalan dimulai oleh Dr H Misri dan dilanjutkan oleh semua peserta rapat, pemaparan latar belakang berdirinya GN Aura, visi, misi, tujuan, dan program GN Aura oleh Ketua Umum DPP GN Aura DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han). “Selanjutnya diskusi dari seluruh peserta rapat dan ditutup dengan kesimpulan rapat,” ujar ketua inisiator GN Aura DPW Sumatera Selatan Prof DR Wijaya yang terpilih memimpin DPW GN Aura Sumsel, melalui telepon selulernya, Minggu 4 Juni 2023.

Saat diskusi berlangsung yang banyak ditanya oleh para peserta rapat terkait dengan program-program yang akan dikembangkan oleh GN Aura DPW Sumatera Selatan, diantaranya bidang bela negara, pendidikan, kesehatan, UMKM, agama, dan masalah sosial ekonomi.

Pada kesempatan ini Dr H Misri menyampaikan langkah awal pembentukan DPW GN Aura adalah menyusun pengurus lengkap, selanjutnya dilakukan pelantikan oleh DPP GN Aura. Pada rapat kerja akan menyusun program kerja prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mempunyai daya dukung daerah, terutama yang menyangkut dengan pelayanan publik. Demikian keterangan Dr H Misri saat diwawancara media melalui telpon selulernya Minggu 4 Juni 2023.

Menanggapi terbentuknya GN Aura DPW Sumatera Selatan ini, Ketua Dewan Pembina DPP GN Aura Prof DR Siti Fadhillah Supari (Mantan Menkes RI) sangat menyambut baik dan berharap agar GN Aura DPW Sumsel sebagai lokomotifnya GN Aura di Sumatera, bahkan di Indonesia nantinya. Karena Sumatera Selatan dulunya pernah berdiri kejayaan Kerajaan Nusantara (Kerajaan Sriwijaya) yang merupakan simbol peradaban nusantara dan didukung oleh SDM yang handal dan SDA yang luar biasa. “Saya berharap jadikan ini sebagai motivasi dan percepatan untuk membentuk GN Aura di seluruh Indonesia,” tutur Prof DR Siti Fadhillah, melalui telpon selulernya. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *