.

GN Aura Korwil Sumatera Adakan Kerjasama Dengan Desa Sadar Wisata Pantai Carocok Painan

Jakarta, PilarbangsaNews

Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA) Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes kembali membuat terobosan meningkatkan pelayanan publik melalui kerjasama dengan Ketua Desa Sadar Wisata Pantai Carocok Painan Ns.Dena Sri Handayani,S.Kep.

“Kerjasama ini meliputi promosi jenis dan pelayanan wisata alam di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat,” tutur Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes melalui telpon seluler, Jum’at (23/6/2023).

Pantai Carocok Painan yang terletak di pinggir pantai barat Sumatera Barat, tepatnya di Nagari Painan Selatan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat merupakan tempat wisata yang menjadi ikon wisata alam bahari yang terkenal di Indonedia bagian barat. Kalau di Indonesia Timur ada wisata bahari Raja Ampat dengan sejumlah pulau-palau alami yang sangat indah.

Untuk wisata bahari terbaik di Indonesia bagian barat ada kawasan Wisata Bahari Mandeh dan Pantai Carocok Painan. Bahkan pada hari-hari libur nasional, hari raya atau hari besar, Sabtu dan Minggu, Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wiasata Mandeh dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Ada pengunjung lokal, tamu pemerintah daerah, tamu 18 mancanegara (USA, Eropa, Australia, Belanda, Jerman, Swedia dan lainnya), tamu kementrian, tamu luar daerah, Presiden RI, duta besar dari Timur Tengah, dan pengunjung lainnya.

Bahkan Wisata Pantai Carocok Painan diikutkan Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparkeraf RI. Demikian keterangan Ketua Desa Sadar Wisata Pantai Carocok Painan Ns. Dena Sri Handayani, S.Kep saat diwawancara media melalui telpon selulernya, Jumat 23 Juni 2023.

Lebih lanjut Dena menuturkan bahwa tujuan diadakan lomba Desa Wisata adalah menggaungkan Indonesia lebih mendunia melalui pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka ruang untuk berkarya, menciptakan lapangan kerja baru membangkitkan ekonomi di mulai dari desa.

Bahwa Indonesia mempunyai modal dasar pariwisata yang luar biasa diantaranya, keindahan alam, adat, budaya, kreatifitas desa dan warisan leluhur yang telah mendunia.

Masyarakat dan pengunjung wisata Pantai Carocok Painan sangat menyambut baik kerja sama dengan GN Aura Korwil Sumatera ini, karena pengunjung akan mengetahui betapa indahnya Pantai Carocok Painan dan Kawasan Mandeh ini bahkan sampai terkenal di manca negari seperti wisata Panorama (Puncak Panorama langkisau), Wisata Religius (Masjid Terapung), Wisata Sejarah (Benteng Thomas Van Kemphen di pulau Cingkuak), Wisata Kuliner (makanan tradisional), paket wisata, paket Seni Budaya, Taman Laut (terumbu karang), Wisata Pantai.

Permainan Pantai/laut (jet sky, Banana Boat, dll), Wisata Fashion (Baju Pantai), Souvier/oleh oleh khas dan didukung oleh banyaknya Homestay dan Toilet bagi pengunjung, bahkan Wisata Pantai Carocok Painan sering sebagai tempat study banding bagi Daerah lain dan Homestay Dena telah mendapat Sertikat CHSE dari Lembaga Indenpenden yang kompeten, pungkas Ketua Desa Sadar Wisata Dena Penuh dengan semangat, Ucap Dr. H. Misri Hasanto. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *