Pasaman

Rutinitas Gerakan Subuh Berjamaah, Ini Kata Wabup Sabar AS

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Adanya safari subuh, yang merupakan gerakan sholat Subuh Berjamaah, sebagai rutinitas Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, ke mesjid -mesjid. Hal itu dilakukannya, selain tanggung jawab dalam menjalankan prioritas pembangunan pemerintahan Pasaman, yakni, “Pasaman Berimtaq”.

Wabup mengajak, menyemangati dan memberikan tauladan kepada masyarakat menuju ke arah yang lebih baik. “Kita melakukan rutinitas safari subuh ke mesjid – mesjid, selain menjalankan visi dan misi pemkab pasaman, juga mengajak umat. Sebab, tugas ini bukan hanya dilakukan oleh ustadz dan tokoh agama saja, namun tugas dari pemimpin pasaman ini juga,” tutur Sabar AS.

Apalagi, lanjut Sabar AS, pemerintahan Pasaman saat ini, berupaya mengoptimalkan prioritas pembangunan dalam bidang imtaq. Dan, adalah tanggungjawab pemimpin pemerintahan, untuk mengajak masyarakat bersama sama meramaikan mesjid.

Dalam program Pasaman Berimtaq, dilakukan melalui; Gerakan magrib mengaji, Gerakan Tahfiz, Gerakan Subuh berjamaah dan toharoh masjid, Gerakan pembiasaan berimtaq di sekolah.

Diharapkan semua ASN Pemda Pasaman turut bertanggung jawab dalam pelaksananya terkhusus dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Lebih jauh dijelaskannya, melaksanakan sholat subuh berjamaah tantangannya lebih sulit lagi, dimana seseorang harus melawan rasa kantuk dan dinginnya pagi hari untuk menuju mesjid. Namun, tantangan itu akan terbayar oleh banyaknya keutamaan yang didapatkan.

Bahkan, Rasulullah SAW mendoakan umatnya yang melaksanakan sholat subuh berjamaah, agar mendapatkan berkah. Artinya, semakin banyak umat meramaikan mesjid-mesjid untuk sholat subuh berjamaah di suatu negeri atau daerah, tentu daerahnya akan mendapatkan berkah juga.

Rabu 16 Agustus 2023, Wabup Sabar AS melakukan safari subuh berjamaah di Mesjid Lantas, Lubuk Sikaping, Pasaman.
“Mari kita bersama sama meramaikan mesjid di tempatnya masing-masing, untuk sholat subuh berjamaah secara terus-menerus, dalam mewujudkan Pasaman Berimtaq,” himbau Wabup Sabar AS. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *