Peduli

Akhri Meinhardi Buka Kegiatan Donor Darah di MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangNews

Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi membuka kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Kota Padang di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan donor darah itu sendiri bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Aksi donor darah diikuti siswa, guru dan pegawai MAN 2 Kota Padang.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengajak seluruh siswa, termasuk pendidik maupun tenaga kependidikan dilingkup madrasah untuk mendonorkan darahnya melalui PMI.

“Semakin sering kita melaksanakan donor darah, maka badan kita akan semakin sehat. Karena donor darah sangat baik bagi kesehatan, dengan berdonor darah sirkulasi darah menjadi lancar,” ujarnya.

Menurut Akhri Meinhardi, PMR Wira MAN 2 Kota Padang hadir mengedukasi siswa-siswa lainnya di madrasah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan sesama makhluk melalui donor darah.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam rangka menyelamatkan nyawa manusia. Tidak semua orang bisa melakukan donor darah, ada yang mau tapi tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Dihadapan PMI Kota Padang, Akhri Meinhardi menyebut, bahwa madrasah yang dipimpinnya akan terus membantu suplai darah untuk PMI. Ia akan terus mengedukasi siswa agar mau melakukan donor darah.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua bidang organisasi PMI Kota Padang, Rio Agusti, Ka-TU, Arisman, Para wakil kepala beserta tim, pembina OSIM, Betty Revita, Pembina PMR, Roni Ilham, Evi Sulitri serta sebagian guru dan pegawai.

Berdasarkan pantauan, kegiatan donor darah dimulai pukul 09.45 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Nampak ratusan siswa dan puluhan guru antusias mengikuti agenda tahunan PMR Wira MAN 2 Padang tersebut. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *