Bukittinggi

Satlantas Polresta Bukittinggi Laksanakan Razia Hunting Sistem

Bukittinggi, PilarbangsaNews.com,–

Operasi Zebra Singgalang 2023 secara resmi akan digelar mulai hari Senin tanggal 4 September sampai 17 September 2023.

Untuk menyambut kegiatan itu Satlantas Polresta Bukittinggi hari Sabtu ( 2/9/2023) pukul 21.30 melaksanakan kegiatan secara hunting sistem.

Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, S.I.K., M.H didampingi Kabag Ops Kompol Afrides Roema, SH kepada PilarbangsaNews.com mengatakan Hunting system atau sistem hunting adalah upaya petugas untuk melakukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran. Petugas tidak terus- terusan berada di satu tempat namun berpatroli.

“Sasaran adalah sepeda motor anak muda yang mengunakan knelpot racing yang membisiingkan itu di Bukittinggi telah mulai marak dan perlu ditertibkan,” kata AKP Ghanda Novidiningrat.

Lebih lanjut dikatakan, dalam operasi malam ini, petugas telah mengamankan 20 jenis kendaraan roda dua yang mengunakan knelpot racing.Ke-20 kenderaan itu untuk sementara diamankan di Mako Polresta Bukittinggi dan terhadap pengendara dilakukan tilang dan untuk selanjutnya akan mengikuti sidang di Pengadilan.

Agar ada efek jera, para pengenderara/pemilik sepeda motor knalpot racing ini selain mengikuti sidang di Pengadilan ketika mereka menjemput kendaraannya harus membuat surat pernyataan bersedia menukar dengan knalpot standar.

Sebelum dilaksanakan kegiatan hunting sistem, diawali dengan Apel Konsolidasi dipimpin oleh Kasat Lantas.

Kegiatan patroli ini dilaksanakn dijalan utama Jl. Soedirman dan juga lanjut ke Panorama serta Jam Gadang.

Selain petugas menemukan knalpot racing, pelanggaran lainnya yang ditemukan dalam kegiatan ini tidak menggunakan helm, tidak menggunakan TNKB, dengan total 20 Unit Ranmor R2. Kegiatan berakhir pukul.22.50 wib (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *