Riau

Perantau Padang Baralek Gadang, Amasrul Hadiri Pengukuhan Ferianto Ketua IFAPSI Dumai 2023-2028

Dumai, PilarbangsaNews

Masyarakat perantau Minang asal Kota Padang di Dumai Provinsi Riau, Baralek Gadang pada Minggu (3/9/2023) pagi dalam rangka menyemarakkan pengukuhan Pengurus Ikatan Famili Padang dan Sekitarnya (IFAPSI) Kota Dumai periode 2023-2028.

Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH hadir dan menyaksikan pengukuhan Dr. Ferianto, SpAN.TI., KIC., M.Sc sebagai Ketua IFAPSI Kota Dumai bersama seluruh pengurus di Ballroom Comporta Hotel, Jalan Sudirman, Kota Dumai.

Hadir dalam acara ini Walikota Dumai H. Paisal, SKM.,MARS., Kapolres Dumai, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Perantau Minang/Sumbar yaitu IKMR, Pengurus IKA Kab/Kota se-Sumbar, Bundo Kanduang dan perantau Minang asal Kota Padang yang ada di Dumai.

Dalam sambutannya, Amasrul, SH yang mewakili Gubernur Sumbar memberikan apresiasi kepada perantau Kota Padang yang ada di Dumai, ternyata mampu membina kekompakan dan persaudaraan selama ini, sehingga keberadaan organisasi IFAPSI ini dirasakan oleh anggotanya.

Bagi Pemprov Sumbar sendiri keberadaan perantau sangat penting, terutama dalam mewujudkan visi misi Mahyeldi-Audy yaitu “Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan”. Karena visi misi itu harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para perantau yang tergabung dalam IFAPSI ini.

Selama ini kontribusi perantau, termasuk IFAPSI dalam pembangunan Sumbar, sudah cukup dirasakan. Kabupaten/kota banyak yang membangun atas kontribusi positif dari para perantaunya. Kedepan peran IFAPSI kepada kampung halaman Kota Padang tentu lebih baik lagi seiring dengan telah dikukuhkan Pengurus IFAPSI Dumai periode 2023-2023-2028 ini.

“Kami atas nama Gubernur Sumbar mengucapkan selamat kepada Pak Ferianto bersama seluruh pengurus IFAPSI Kota Dumai yang telah dikukuhkan. Mari tingkatkan persaudaraan sesama perantau Kota Padang dan jadilah warga Kota Dumai yang berkontribusi positif dalam pembangunan,” kata Amasrul, SH., yang didampingi Kasubag Umkep DPMD Adi Pondra, S.Pd dan JFT Perencanaan Ahli Muda Pratamawini N, S.STP., M.Si.

Sementara itu, Ketua IFAPSI Kota Dumai Dr. Ferianto, SpAN.TI mengatakan akan bersama-sama menjalankan program IFAPSI, bahu membahu, dan lebih peka terhadap kesulitan dan tantangan yang dihadapi oleh anggota IFAPSI terutama yang kurang beruntung.

Bundo Kanduang dan pemuda yang tergabung dalam GMP merupakan dua elemen dalam organisasi IFAPSI yang akan disupport secara penuh programnya, sehingga keberadaan IFAPSI Kota Dumai kedepan dapat dirasakan oleh seluruh anggotanya.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM juga menaruh harapan besar kepada IFAPSI dibawah kepemimpinan Ferianto, yang diharapkan menjadi pelopor kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat Kota Dumai yang heterogen ini.

Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh Riau dan Dumai yang berdarah Minang ini juga diisi dengan penampilan kesenian Minang dari Bundo Kanduang dan GMP serta penyerahan cindera mata kepada Walikota Dumai dan Gubernur Sumbar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *