Kesehatan

Dinas PMD Senam Sehat, Amasrul : Kinerja Lebih Oke, Tidur Lebih Nyenyak

Padang, September

Senam Sehat yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar diyakini dapat meningkatkan kesehatan tubuh yang pada akhirnya berpengaruh kepada peningkatan kinerja ASN.

Demikian disampaikan Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH ketika diminta komentarnya seusai Senam Sehat di Kantor PMD Jalan Pramuka, Kota Padang, Rabu (20/9/2023) pagi.

Menurut Amasrul, paling tidak ada 6 manfaat nyata yang didapat dari Senam Sehat, yaitu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kemampuan kognitif, meningkatkan suasana hati, menurunkan berat badan berlebih, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan tidur lebih nyenyak.

“Olahraga kardio dapat memperkuat jantung dan memompa darah lebih efisien ke seluruh tubuh. Senam juga dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga arteri tetap bersih,” kata Amasrul, SH., yang didampingi Sekdis Amriman, S.Pd.MM dan Kabid UEM dan KP Mahdianur, SE.MM.

Dengan rutin berolahraga, salah satunya Senam Sehat, maka dapat meningkatkan suasana hati. Melakukan Senam Sehat bersama teman-teman dan diiringi musik yang meningkatkan semangat, telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia.

“Ada sebuah studi yang saya baca bahwa orang yang memiliki masalah tidur, cobalah mengikuti olahraga dan Senam Sehat secara rutin maka cara efektif mengatasi insomnia. Tidur dapat lebih cepat dan nyenyak, jadi banyak manfaat kita mengikuti Senam Sehat, ” kata Kadis PMD Amasrul, SH.

Karena bagitu banyak manfaat Senam Sehat, maka Dinas PMD Sumbar mewajibkan seluruh ASN mengikuti setiap hari Rabu pagi, kecuali bagi ASN yang sakit, cuti atau sedang menjalankan dinas luar.

Dalam Senam Sehat hari Rabu (20/9/2023) diikuti oleh seluruh ASN termasuk Sekretaris, Kabid, Kasubag, JFT dan JFU. Senam dipandu oleh instruktur Petrina. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *