Pasaman Barat

Nagari Koto Gunung Pasbar Laksanakan Musyawarah Penggas Di Jorong Batang Gunung Untuk Menyusun RKP Tahun 2024

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Pemerintah Nagari (Pemnag) Koto Gunung Laksanakan kegiatan musyawarah penggalian gagasan (Penggas) Untuk menyusun RKP 2024 dan DU RKP 2025, di Jorong Batang Gunung, Nagari koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (13/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca, PJ Walinagari Koto Gunung Hamonangan Siregar, Sekna Koto Gunung Arsalan, Babinkamtibmas, Bamus Nagari Koto Gunung, Jorong Koto Koto Pinang Miswan, Jorong Batang Gunung Aswandi, Pendamping Kerja Masyarakat (PKM), LPMN, Da’i Nagari Koto Gunung,Tokoh-tokoh Masyarakat, Bundo kandung dan Unsur terkait lainnya.

PJ Walinagari Koto Gunung Hamonangan Siregar mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat, baik dibidang pembangunan nagari, pemberdayaan masyarakat nagari, dan pembinaan masyarakat.

Ketua Bamus Nagari Koto Gunung Jumalis dalam sambutannya mengatakan kita harus saling bekerja sama bersinergi untuk membangun nagari kita ini, didalam musyawarah ini marilah kita sama sama mengusulkan apa yang perlu untuk pembangunan .

Babinkamtibmas Kecamatan Lembah Melintang Riski, dalam sambutannya juga mengatakan dalam penggalian gagasan ini hendaknya kita harus menggunakan ide ide untuk meningkatkan pembangunan yang mencakup disegala aspek

Kemudian untuk sebagai informasi kita jangan terpengaruh oleh perekrutan tenaga kerja keluar negeri, karena sekarang maraknya perdagangan orang, jadi kalau ada tawaran Kerja keluar negeri tolong berkoordinasi dengan jorong dan perangkat nagari supaya jelas tidak terjebak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hasil Musyawarah Penggalian Gagasan di jorong batang gunung ini terdapat 23 usulan yang diterima dari masyarakat di antaranya Perbaikan MDA, lapangan bola voly, Sanitasi air bersih, pelatihan menjahit beserta peralatannya, pembangunan buangan air irigasi, peningkatan jalan, pengadaan bibit pohon buah dan lain sebagainya.

Diakhir pembicaraan PJ Walinagari Koto Gunung Hamonangan Siregar mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam kegiatan untuk kemajuan pembangunan di nagari kita ini. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *