Pendidikan

51 Paskibra MAN 2 Kota Padang Resmi Dikukuhkan

Padang, PilarbangsaNews

Kepala madrasah, Akhri Meinhardi resmi mengukuhkan 51 anggota Paskibra MAN 2 Kota Padang tahun 2023. Pengukuhan anggota Paskibra dilaksanakan di Hall Umar bin Khattab kampus madrasah tersebut, Minggu (06/11/2023).

“Pada hari ini saya kukuhkan paskibra yang akan menjalankan kewajiban dan siap bertugas demi MAN 2 Padang, semoga anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” kata Akhri Meinhardi.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra dan berharap ke-51 anggota paskibra tersebut mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Pengukuhan ini bukan hanya sekedar prosesi serimonialnya saja akan tetapi juga pada amalannya yaitu anggota paskibra harus bisa melaksanakan tata tertib di madrasah,” katanya.

Menurut Akhri Meinhardi, paskibra harus menjadi garda terdepan dalam penegakan disiplin di madrasah. Anggota Paskibra harus memberikan contoh yang baik bagi siswa-siswi lainnya.

Disamping itu, ia juga mengingatkan bahwa setiap ekstrakurikuler (ekskul) itu pada dasarnya bertujuan untuk memajukan MAN 2 Kota Padang. Dia meminta agar tidak ada lagi persaingan yang tidak sehat sesama ekskul.

Ikut hadir saat pengukuhan itu, Wakil Kepala (Waka) bidang kesiswaan, Yusmal Yani, pembina paskibra, Eko Azriwanwi, Husnil Azani, pembina PMR, Ronni Ilham, tim Waka, Atrisno Santoso, dan para purna paskibra MAN 2 Padang.

Sebelumnya, selama 2 hari, yakni 04 hingga 5 November 2023 dilaksanakan pemantapan materi paskibra bagi anggota Paskibra baru. Kegiatan tersebut diikuti 51 peserta yang berasal dari kelas X. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *