Pasaman Barat

Ade Rezki Pratama Hadiri Kegiatan Sosialisasi Penguat Imunisasi Germas Di Gedung Pertemuan Air Bangis Pasbar

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama,SE.MM, bersama rombongan Kemenkes Pusat menghadiri Kegiatan Sosialisasi dalam rangka penguat imunisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang di laksanakan di Gedung Pertemuan Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (13/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rombongan Kemenkes Pusat, Anggota DPRD Provinsi Hj.Yunisra Syahiran, Ketua DPRD Pasbar H.Erianto, Dinkes Provinsi Sumbar, Dinkes Pasbar, PJ Walinagari Air Bangis Nelvia Warman, Camat Sungai Beremas, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

PJ Walinagari Air bangis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ade Rezki Pratama yang sudah menghadiri kegiatan sosialisasi Germas ini dan kepada Tim rombongan Kemenkes Pusat, yang selama ini sudah banyak memberikan bantuan, baik bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya, untuk kedepannya kami juga mengharapkan kegiatan ini bisa terlaksana, serta bantuan bedah rumah, sanitasi dan bantuan lainnya tetap tersalurkan di kecamatan Sungai Beremas ini.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Hj, Yunisra Syahiran, dalam sambutannya mengharapkan kepada bapak Ade Rezki Pratama dan rombongan dari Kemenkes Pusat bagaimana bisa memberikan bantuan kepada daerah kami Pasaman Barat Umumnya dan Sungai Beremas khususnya, diantaranya kepada kelompok ibu ibu bidang menjahit sulaman benang emas agar bisa meningkat.

Anggota DPRD Pasbar Bapak Meilizar Datuak sampono juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ade rezki Pratama sebagai Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, yang mana tujuan dari kedatangan Bapak Ade rezki Pratama bersama rombongan adalah untuk menyehatkan masyarakat, untuk memberikan jalan peningkatan kesehatan di dalam masyarakat.

Kemudian Ketua DPRD Pasbar H.Erianto,SE juga memaparkan presentase stunting di Pasaman Barat 35 persen sekarang, didalam penanganan angka stunting khusus nya di sungai Beremas seluruh lapisan masyarakat dan perusahaan harus dilibatkan.

” Kabupaten Pasaman Barat sudah meng SK kan 1500 P3K, pada saat ini Pasbar mempunyai formasi kesehatan sebanyak 320 , dengan adanya program pemerintah pusat akan mendukung peningkatkan ekonomi masyarakat Pasbar, harapan kepada Pak Ade Rezki Pratama di tahun 2024 bisa berlanjut baik dalam bantuan bedah rumah, peningkatan stunting dan lain sebagainya,” Kata Erianto.

Kami akan meng anggarkan 100 juta untuk rehab gedung pertemuan kita ini dan Kami harapkan kepada ibu ibu untuk membentuk kelompok supaya kegiatan kerajinan atau menjahit bisa disalurkan bantuan, terakhir kami sampaikan kepada tokoh agama bahwa kami Sekarang sudah bisa memberikan bantuan kepada mesjid atau musholla yang sedang membangun, serta tidak lupa kami ucapkan terima kepada seluruh masyarakat yang sudah menghadiri kegiatan ini.

Ketua Tim dari Kemenkes pusat DR.Sulistio Widodo ,menyampaikan, kita tidak usah ragu meng imunisasi kan anak kita di posyandu, Kepada masyarakat diharapkan memanfaatkan program pemerintah dibidang kesehatan terutama imunisasi supaya anak kita terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama,SE.MM, dalam sambutannya juga mengatakan imunisasi merupakan proses kesehatan kekebalan yang dimasukkan kedalam tubuh dalam jangka berkala, kami mengharapkan agar anak anak segera di imunisasi terutama di daerah Sungai Beremas ini, supaya anak kita sehat terhindar dari penyakit diantaranya epatitis b, campak, rubella, Cacar dan lain sebagainya.

Diakhir kegiatan juga dilakukan pemberian dorprise kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan terkait dengan kegiatan Germas. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *