Pasaman Barat

Bupati Pasbar Hadiri Kegiatan Pacu Sampan Festival Budaya Nagari Sasak

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di dampingi Ketua TP PKK Ny.Titi Hamsuardi dalam mendukung sektor pariwisata di Nagari Sasak menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pacu Sampan Festival Budaya di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (03/12/2023).

Kegiatan juga dihadiri oleh Asisten 3 Raf’an, Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida, Walinagari Sasak Noferi Prima Putra, perangkat nagari dan stakeholder terkait lainnya.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Nagari Sasak yang telah menyelenggarakan festival ini, Ia berharap, kegiatan itu dilaksanakan secara rutin karena Sasak adalah tempat wisata yang setiap saat ramai dikunjungi oleh masyarakat Pasaman Barat maupun dari luar Pasaman Barat.

“Mari membangun wisata Sasak, hingga pengunjung meningkat dan merasa aman, nyaman saat berada di sini, terima kasih untuk segenap panitia khususnya perangkat Nagari Sasak yang telah menyukseskan kegiatan ini, Kita berharap kegiatan ini bisa diadakan secara rutin,” Ucapnya.

Di akhir kegiatan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama stakeholder terkait menyerahkan peralatan musik Ronggiang kepada kesenian musik Ronggiang Minang Saiyo Rantau Panjang. Selain itu, hadiah juga diserahkan kepada para pemenang pacu sampan.

Dari 18 peserta, Juara 1 yang diraih tim Kampung Nelayan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.500.000. Juara 2 tim MG membawa pulang sebesar Rp 1.500.000 dan juara 3 tim AL meraih hadiah senilai Rp 1.000.000.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi juga memberikan hadiah tambahan kepada masing-masing juara sebesar Rp 250.000. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap hadiah tersebut dapat bermanfaat serta dijadikan motivasi dalam meraih prestasi berikutnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *