Pendidikan

Menjawab Kebutuhan Pasar Kerja, Unidha Luncurkan Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Indonesia (LLDIKTI X), Afdalisma, SH.,M.Pd. secara resmi menyerahkan program studi baru D4 Akuntansi Perpajakan kepada Universitas Dharma Andalas, Jum’at (15/12/2023).

Acara penyerahan program studi ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Dharma Andalas Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS dan Ketua Yayasan Pendidikan Dharma Andalas (YPDA) Prof. Herri.

Ketua LLDIKTI X Afdalisma mengatakan, bahwa ini merupakan tonggak sejarah dalam dunia pendidikan tinggi dimana Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan bukan hanya inovasi, tetapi juga komitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia perpajakan yang dinamis.

Rektor Unidha Novesar Jamarun mengungkapkan rasa bangganya terhadap kolaborasi ini. “Unidha memiliki tekat kuat untuk terus memberikan pendidikan yang relevan dan berdaya saing tinggi. Program studi baru ini adalah langkah besar menuju pencapaian visi Unidha,” katanya.

Ketua YPDA Herri menambahkan, dengan adanya Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan, maka Unidha tidak hanya mengembangkan sumber daya manusia berkualitas tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan industri.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lucy Chairoel, SE, MSi, PhD, menekankan pentingnya kurikulum yang inovatif. “Kami percaya bahwa mahasiswa Unidha akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang perpajakan, bukan hanya sebagai beban pelajaran tetapi sebagai kesempatan untuk berkembang,” kata Dekan.

Untuk memastikan segala aspek terkoordinasi dengan baik, tanggal penerimaan mahasiswa baru akan disesuaikan. Hal ini mencerminkan komitmen bersama untuk menyelaraskan kebijakan pendidikan tinggi dengan pelaksanaannya serta menghadirkan masa depan cerah bagi para mahasiswa yang akan menempuh Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan di Unidha. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *