Prestasi

Payakumbuh Raih Terbaik 1 Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Dipenghujung tahun 2023, Pemko Payakumbuh kembali meraih prestasi sebagai terbaik I tingkat Kota se Sumatera Barat (Sumbar) pada penghargaan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) tahun anggaran 2022.

Penghargaan yang diterima oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kamis (21/12/2023).

“Alhamdulillah kita menjadi yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah se Sumbar dengan nilai indeks 77,4326,” kata Pj. Wako Jasman.

Jasman berharap, raihan penghargaan indeks pengelolaan keuangan daerah ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemko Payakumbuh dalam pengelolaan keuangan.

“Saya mengapresiasi penghargaan ini sebagai bentuk pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. Semoga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kita,” ujarnya.

Kedepan mantan Kadis Kominfo Prov. Sumbar itu juga berharap Pemko Payakumbuh dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan tata kelola keuangan sehingga nilai IPKD dapat meningkat pada tahun 2023 nanti.

“Dari prestasi ini pihaknya yakin, Payakumbuh semakin dipercaya sebagai kota yang memiliki tata kelola keuangan yang akuntabel,” ucapnya.

Sebelumnya Payakumbuh juga telah meraih beberapa penghargaan dalam pengelolaan keuangan. Salah satunya Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke 9 kali berturut-turut dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) T.A 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumbar.

Penghargaan dalam pengelolaan keuangan ini menunjukkan integritas dan transparansi Pemko Payakumbuh dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain penghargaan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemko Payakumbuh juga menerima penghargaan sebagai Kota Inovatif di Sumbar. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *