Sumatera Utara

Bupati DS HM Ali Yusuf Siregar Tinjau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau sejumlah Gereja di Kota Lubuk Pakam, Minggu (24/12/2023) malam.

Gereja yang ditinjau, yakni Gereja Katolik Gembala yang Baik di Jalan Siantar, Kelurahan Cemara dan Gereja HKBP Resort Lubuk Pakam di Jalan T Imam Bonjol, Kelurahan Lubuk Pakam III.

Bupati mengatakan meskipun hujan deras, umat Kristiani tetap melaksanakan ibadah dalam keadaan aman, tenang, tenteram. Hal tersebut merupakan pertanda baik.

“Kami memantau jalannya malam Natal yang dirayakan umat Kristiani di beberapa Gereja. Alhamdulillah, tentunya perayaan malam Natal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bupati.

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara dekat pelaksanaan ibadah malam Natal, agar masyarakat merasa nyaman dan tanpa hambatan

“Keadaan seperti ini yang kita harapkan di Deli Serdang. Sesuai visi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan. Semoga kebersamaan kita setiap hari terus kita jaga,” harap Bupati.

Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Pam Nataru) 2023/2024 di Lapangan Tengku Raja Muda, Jalan T Imam Bonjol, Lubuk Pakam.

Turut serta pada peninjauan itu, Kapolresta Deli Serdang, AKBP Raphael Shandy Priambodo SIK, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi; para pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam, beserta Muspika. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *