Pessel

Kampus Jauh UNP di Sago Pessel Semakin Berkembang

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Kampus jauh UNP (Universitas Negeri Padang) di Kabupaten Pesisir Selatan terletak di Sago Kecamatan IV Jurai semakin berkembang, pada tahun 2024 ini akan menambah 3 jurusan lagi diantaranya Kepariwisataan, tataboga dan jurusan Mesin Produksi.

Untuk itu hari pertama kerja pada tahun 2024 ini (2 Jan 2024), Pemda kab Pessel dengan UNP akan memaksimalkan kerjasama.

Pemkab Pesisir Selatan akan menyerahkan tanah seluas 1,3 Ha lagi sementara luas tanah yang telah diserahkan ke UNP seluas 1,9 Ha).

Bangunan untuk tempat perkulihan yang terletak di Sago dalam waktu secepatnya akan akan ditambah dan diperluas dan dibangun pagar keliling sehingga layak untuk untuk menampung mahasisa baru nantinya.

UNP di Sago merupakan pengembangan UNP pusat (di Padang), dan manajemennya langsung di bawah UNP Padang.

Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, kata Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. Datuak Djunjungan Nan Bagadiang disela sela kunjungan ke Pesisir Selatan Selasa kemaren.

Tantangan ke depan, kata Gunaferi bagaimana mahasiswa UNP di Sago jumlah dan juruasan/vokasinya sesuai kebutuhan Kabupaten Pessel, sehingga jumlah Mahasiswa nya menjadi representatif, efektif dan efisien.

Selama di Pesisir Selatan rektor UNP juga melakukan kunjungan ke BLK di Dinas Kop, UMK & Naker untuk menjajaki kerja sama, sehingga sarpras yg ada di BLK bisa dioperasionalkan. Baik tenaga insttuktur untuk pelatihan, operasional dan perawatan alat2 pelatihan yang ada serta sebagai labor dan praktek bagi Mahasiswa UNP dalam vokasi tertentu. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *