Pessel

PESSEL JUGA MILIKI POTENSI WISATA GUNUNG


PILARBANGSANEWS.COM PAINAN ,– Kabupaten Pesisir Selatan tidak hanya  kaya dengan objek wisata pantai dan pulau palau diperairan lautnya, tapi juga memiliki beberapa destinasi wisata air terjun serta perbukitan karena bukit bukit diwilayah kabupaten  ini adalah bagian dari  gugusan  Bukit Barisan.


Gubernur Irwan Prayitno dan Bupati Pessel Hendrajoni  mencoba menjelajah dan mendaki Bukit Bandara di Nagari Talaok, Kecamatan Bayang Utara, Sabtu (16/09), mengunakan Motor Trail  Xstrim.

Kehadiran  Gubernur Di Kecamatan Bayang Utara, ikut menghadiri peresmian Kantor baru  Wilanagari Sawah Laweh. Gubernur Irwan Prayitno  bersama Bupati Hendrajoni ikut menandatangani prasasti pembangunan kantor Nagari Sawah Laweh itu.

.

Sehabis menghadiri acara Peresmian kantor Walinagari Sawah Laweh, puluhan  motor baru  Trail  Xstrim disiapkan untuk kedua pemimpin provinsi Sumbar dan kabupaten Pesisir Selatan serta kepala OPD yang ikut menjelajah ke puncak bukit Bandara.

Selain itu nampak juga hadir Risnaldi Ibrahim salah  Anggota DPRD SUMBAR dari Bayang. Risnaldi hadir  bersama puluhan anggota motor trail xtrim( xpedition trail maniak) Kecamatan Bayang. Mereka ikut bergabung mengiringi gubernur dan bupati Pessel meyelusuri jalan sempit dan  berjurang dalam,   cukup membangkitkan adrenalin ketika melintasi dan  mendaki jalan ke Puncak Bukit Bendera terletak di Nagari Talaok Bayang Utara itu.
 

Kegiatan ini tentu akan berdampak terhadap destinasi objek wisata yang bakal dikunjungi para wisatawan yang datang ke Pesisir Selatan.
“Gubenur saja berani menyelusuri jalan ke Puncak Bukit Bendera itu, apalagi anak anak muda yang memiliki  hoby trabas, lokasi ini cukup fantastis diuji coba,” kata salah seorang peserta yang mendampingi rombongan gubernur itu.
Saat ini Wisata gunung sangat banyak digemari oleh  para pencinta alam selain kesejukan udaranya, wisata gunung tersebut memiliki pemandangan lepas, indah bila  dilihat dari puncak bukit, ada vieu lautnya. 
Sangat jelas terbentang luas laut samutdara kelihatan disana.
Dalam kunjungannya ke Bayang Utara.  Gubernur Irwan Prayitno dan Bupati Hendrajoni  juga   mengunjungi lokasi permandian Lubuk iklan larangan dan Wisata Gunung Sigirik di kampung lubuk begalung Nagari Aur Begalung Kec Bayang Pessel. (Ys/RP/bsh)
Sumber RELASIPUBLIK.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *