Pemilu 2024

Kepala Madrasah Ingatkan Siswa MAN 2 Padang Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

Padang, PilarbangsaNews

Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi mengingatkan siswa MAN 2 Kota Padang yang sudah memenuhi syarat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu Presiden/Wakil presiden dan legislatif pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Gunakan hak pilih ananda tanpa tekanan dari siapapun karena satu suara sangat menentukan nasib bangsa,” kata Akhri Meinhardi saat memberikan amanat pada upacara bendera awal semester 2, Senin (08/01/2024).

Menurutnya, pemilihan umum merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern yang memungkinkan rakyat untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan kebijakan negara kedepannya.

“Pemilu atau pemilihan umum adalah salah satu bentuk demokrasi bangsa dan kunci pembangunan negara untuk lima tahun ke depan,” sambung Akhri Meinhardi.

Selain itu, ia juga mengingatkan siswa agar mengikuti tata tertib (tatib) yang telah ditetapkan oleh pihak madrasah. Menurut dia satu atau dua orang diantara siswa yang melanggar akan berdampak negatif kepada madrasah.

“Ikuti tata tertib madrasah, dari 1.400 an siswa kita, dua orang saja yang melanggar aturan akan menghancurkan nama baik madrasah di mata masyarakat,” tegasnya.

Akhri Meinhardi mengajak siswa untuk menyalurkan bakat dan minatnya melalui kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Menurut dia, ekskul disamping berdampak baik kepada siswa, juga akan mengharumkan nama madrasah di mata masyarakat. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *